Sukses

Puncaki Klasemen, Walcott Minta Arsenal Tetap di Trek

Pada musim sebelumnya Arsenal sulit menang pada awal tahun.

Liputan6.com, London - Winger Arsenal, Theo Walcott, yakin musim 2015/2016 ini timnya dapat merengkuh gelar Liga Premier. Optimisme itu muncul setelah The Gunners menghajar Newcastle United 1-0 dalam lanjutan Liga Premier, Sabtu (2/1/2016).

Namun syaratnya, menurut Walcott, tim harus konsisten hingga akhir musim.

Berkat kemenangan atas The Magpies, Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan raihan 42 poin. Mereka berjarak dua poin dengan Leicester City yang berada di posisi dua.

Baca Juga

  • Ini Penyebab Buruknya Penampilan Depay di MU
  • Apa Kata Pellegrini Usai City Susah Payah Taklukkan Watford?
  • http://bola.liputan6.com/read/2403133/mu-menang-rooney-cetak-dua-rekor

"Tiga poin itu sangat krusial saat ini, khususnya ketika tim menanjak," ujar Walcott seperti dilansir Standard (3/1).

Pemain asal Inggris itu menilai kemenangan Arsenal pada awal tahun 2016 pertanda baik. Pasalnya, The Gunners kerap gagal meraih gelar setelah mengalami kekalahan di awal tahun. Walcott meminta tim belajar dari musim -musim sebelumnya, di mana inkonsistensi justru menjangkiti tim di fase-fase krusial seperti pertengahan musim.

"Pada musim sebelumnya kami selalu menerima kekalahan atau imbang, jadi itu merupakan pertanda baik untuk 2016," tambahnya.

"Ada sebuah keyakinan pada setiap pemain bahwa kami dapat memenangkan gelarnya musim ini. Sudah lama dan semua orang mengerti, kini kami harus melakukan yang seharusnya kami lakukan untuk memenangkan gelar," jelas Walcott.

The Gunners terakhir kali memenangkan gelar Liga Premier pada 2003/2004 silam. Gelar terakhir yang mereka memenangkan adalah Piala FA pada 2014/2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Theo Walcott

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini