Sukses

Wenger: Arsenal Tidak Butuh Tambahan Penyerang

Dia masih percaya dengan kualitas Giroud, Walcott, dan Sanchez.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger menampik keinginan suporter Arsenal. Pelatih "The Gunners" itu menyebut, untuk saat ini pasukannya tidak membutuhkan tambahan penyerang baru.

Seperti dikabarkan sebelumnya, beberapa kelompok fan Arsenal meminta manajemen membeli penyerang baru di bursa transfer Januari. Mereka khawatir, dengan skuat yang ada, Arsenal akan kesulitan meraih gelar Liga Primer Inggris, musim ini.

Baca Juga

  • Mantan Bintang El Salvador Tewas Ditembak di Pom Bensin
  • Pemain Ini Picu Perang Dingin Barcelona dan Everton
  • Adu Seksi WAGs MU Vs Chelsea, Siapa Lebih Menggoda

Ini terkait dengan peluang Arsenal untuk jadi yang terbaik di liga, sejak terakhir kali membukukannya di musim 2013/14. Saat ini, mereka berada di posisi kedua dengan 26 poin, berselisih dua dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen.



Beberapa nama pun sempat mencuat disebut-sebut sebagai target Arsenal. Di antaranya penyerang Real Madrid, Karim Benzema dan Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wenger Puas

Namun, Wenger mengatakan dirinya puas dengan deretan penyerang yang kini dimiliki Arsenal. "Saya bisa mengerti rasa frustrasi suporter. Tapi, kami memiliki Olivier Giroud dan Theo Walcott yang merupakan penyerang kelas dunia," ujar Wenger. "Kami juga masih punya Alexis Sanchez dan Danny Welbeck."

Wajar, memang, Wenger berpendapat demikian. Pasalnya, torehan gol Arsenal sendiri tak bisa dibilang buruk. Mereka mencetak 31 gol di Liga Inggris, terbanyak kedua di bawah Leicester dan Manchester City, 37 gol.

Giroud, total telah mencetak 15 gol, 10 di antaranya di Liga Primer. Sedangkan Sanchez dan Walcott mencetak sembilan dan lima gol. Sementara Welbeck musim ini belum turun ke lapangan lantaran cedera.

"Saya telah katakan berulang-ulang, saya sangat percaya dengan penyerang-penyerang yang kami miliki," Wenger menegaskan. "Mereka semua punya mental yang kuat untuk bermain dalam posisi mereka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini