Sukses

Markas Arema Berbenah demi Sambut Mitra Kukar

Arema akan menjamu Mitra Kukar pada 17 Januari 2016 di semifinal Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Malang Panitia turnamen Piala Jenderal Sudirman tidak begitu khawatir dengan fasilitas stadion yang tim-tim peserta di semifinal. Mayoritas stadion tim semifinalis sudah pernah diverifikasi panitia setelah menjadi kontestan babak delapan besar turnamen Piala Presiden tiga bulan yang lalu.

CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, selaku operator turnamen itu mengatakan, untuk sementara home base dari tiga tim, Arema Cronus, Pusamania Borneo FC, dan Mitra Kutai Kartanegara dalam kondisi layak dipakai. Sementara Semen Padang belum diverifikasi apakah aman digunakan untuk venue laga semifinal Piala Jenderal Sudirman.

Baca Juga

  • Pengalaman Pertama Duo Spanyol Arema Rayakan Natal di Indonesia
  • Uang Hadiah Jadi Motivasi Arema Juara Piala Jenderal Sudirman
  • Kala Rahasia Taktik Guardiola Diungkap Eks Bintang Barcelona

Hal ini diterima positif oleh Ketua Panpel Arema, Abdul Haris, yang sejak awal yakin dengan kelayakan Stadion Kanjuruhan, Malang. Menurut dia, Stadion Kanjuruhan sudah sangat siap dengan segala fasilitas dan kelengkapannya.

Selama Arema berlaga di 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015, Stadion Kanjuruhan dibenahi, baik dari kualitas rumput serta beberapa fasilitas yang memang harus diperbaiki. Dia ingin Stadion Kanjuruhan nyaman untuk tuan rumah maupun tim tamu.

"Kita maksimalkan beberapa pekan setelah di babak penyisihan kemarin stadion tidak dipakai, dengan memperbaiki rumput dan fasilitas yang ada di stadion ini," terang Abdul Haris kepada wartawan, Jumat (25/12/2015).

Masih ada waktu cukup panjang sebelum Arema Cronus menyambut Mitra Kukar pada 17 Januari 2016 di laga leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman. Tim berjuluk Singo Edan ini akan lebih dulu bertandang ke markas Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada 9 Januari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini