Sukses

Kisah di Balik Bendera Merah Putih Andik Bersama Selangor

Impian Andik terwujud mengibarkan bendera Merah Putih di negara lain.

Liputan6.com, Surabaya Gelandang serang Selangor FA, Andik Vermansyah, ternyata telah merencanakan sejak lama membawa bendera Merah Putih ke lapangan. Andik sudah menyiapkan bendera tersebut sebelum Selangor menjuarai Piala Malaysia.

Menurut mantan pemain Persebaya 1927 ini, mengibarkan bendera Indonesia di negara lain menjadi impiannya sejak lama. Dia merasa beruntung, impiannya itu dapat terwujud dalam kurun waktu dua musim bersama Selangor.

Baca Juga

  • Balas Dukungan Fans, Leicester Bagikan Bir Gratis
  • Boxing Day: 5 Tim Raksasa Bisa Terjungkal
  • Bek Muslim Liverpool Bikin Pesta Natal Bagi Anak Yatim


"Sebelum piala itu dimulai saya sudah bilang kalau mau juara bawa bendera Merah Putih, alhamdulillah tidak ada kontroversial. Saya sudah izin sebelumnya, dan boleh," kata Andik saat ditemui Liputan6.com di kediamannya di Surabaya, Kamis (24/12/2015).

"Saya juga harus pintar, bendera Indonesia sama Selangor saya kibarkan, rasanya senang sekali. Meskipun seandainya saya tidak dapat uang, dengan mengibarkan bendera Indonesia saya pun tetap senang," ucapnya.

Dengan menjadi juara Piala Malaysia bersama Selangor, Andik akhirnya mendapatkan trofi pertama dalam kariernya. Dia senang bisa meraih prestasi seperti dua seniornya di Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy bersama Selangor.  

"Senangnya saya membuat sejarah kini, bedanya dulu mas Bambang Pamungkas ada temannya, Elie Aiboy, saya sekarang sendiri di sana. Dan ini piala pertama kali saya dalam karier sepak bola," ujarnya.  

Selangor membungkam Kedah FA 2-0 di final Piala Malaysia yang berlangsung pada 12 Desember 2015. Andik memang tak mencetak gol atau membuat assist, namun dia menjadi starter sebelum ditarik keluar pada menit ke-82.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini