Sukses

Schumacher Bisa Berjalan Lagi, Ini Kata Manajernya

Juara dunia tujuh kali Formula 1 itu masih belum pulih setelah kecelakaan ski di Pegungan Alpen, Desember 2013.

Liputan6.com - Sudah dua tahun Michael Schumacher terbaring di tempat tidurnya. Juara dunia tujuh kali Formula 1 itu masih belum pulih setelah kecelakaan ski di Pegunungan Alpen, Desember 2013.

Baca Juga

  • Tangan Diamputasi, Suryo Peringkat 4 Atlet Bulu Tangkis Dunia
  • RD Bergelimang Fasilitas Wah Latih Klub Malaysia
  • MU Segera Pecat Van Gaal

Ketika itu, pria Jerman berusia 46 tahun tersebut menderita trauma otak serius dan koma saat tiba di rumah sakit serta harus menjalani operasi otak. Schumacher memakai helm ketika dia jatuh. Namun cedera tak bisa dihindari karena kepalanya membentur batu dengan keras.

Setelah dua tahun, atau tepatnya pada Selasa (22/12/2015), majalah Jerman, Bunte mempublikasikan berita bahwa Schumacher bisa menggerakkan tangannya dan juga mampu berjalan beberapa langkah meski dibantu terapisnya.

Bahkan, Bunte memberikan judul yang sangat membahagiakan untuk fans dan keluarga Schumacher: 'Ia bisa berjalan kembali!'. Namun, Manajer Michael Schumacher, Sabine Kehm membantah hal tersebut.

"Kita dipaksa membaca berita palsu yang menjelaskan kalau Michael Schumacher sudah bisa bergerak lagi," imbuh Kehm, seperti diberitakan Crash.

"Spekulasi tersebut sangat tidak bertanggung jawab karena cedera yang dialaminya sangat serius dan ini merupakan privasi penting baginya. Mereka (media Jerman) memberikan harapan palsu bagi semua orang," dia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.