Sukses

Kemenpora: Dorna Pastikan Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2017-2019

Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP selama tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengklaim Indonesia bakal jadi salah satu tuan rumah ajang balap MotoGP. Lewat akun Twitter resminya, Kemenpora menyebutkan bahwa Dorna selaku penyelenggara telah memastikan Indonesia mendapat jatah selama tiga tahun mulai 2017.

"Dorna Sport SL (promotor MotoGP) sudah memastikan Indonesia sebagai tuan rumah satu dari seri MotoGP 2017, 2018 dan 2019. @dornasport. #MotoGPIndonesia," kicau Twitter Kemenpora, Rabu (23/12/2015).

 

Baca Juga

  • Begini Cara Rossi, Lorenzo dan Marquez Tahun Baruan
  • Liga Sepak Bola Lingerie Menuai Kecaman, Seperti Apa Bentuknya?
  • 4 Pemain MU yang Bakal Bersinar di Tangan Mourinho



Kepastian ini sekaligus membantah rumor yang mengatakan kalau Dorna Sport bakal menggugurkan Indonesia sebagai kandidat tuan rumah MotoGP dan menggantikannya dengan Finlandia.

Sebelumnya memang sempat mencuat rumor bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Pasalnya Dorna selaku pihak penyelenggara lebih tertarik kepada Finlandia.

Seperti dilansir Speedweek, Dorna belum mempercayai Indonesia untuk menggelar balapan tersebut. Mereka menganggap Indonesia tidak profesional dan belum siap untuk menyelenggarakan salah satu seri MotoGP 2017. (Lihat berita selengkapnya di sini)

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna, mengatakan, Finlandia bekerja sangat profesional. Mereka memiliki semua rencana dan dokumen yang diminta serta pengajuannya sangat tepat waktu. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.