Sukses

Lionel Messi, Si Raja Gol Sejagat Raya

Simak torehan gol-gol Messi sepanjang 2015 dan infografis menarik dari kanal bola Liputan6.com.

Liputan6.com,Barcelona: Lionel Messi menutup tahun dengan sempurna. Dia bersama Barcelona berhasil memboyong trofi ke-5 pada 2015 usai kalahkan River Plate 3-0 pada final Piala Dunia Klub yang berlangsung di Nissan Stadium, Yokohama Jepang,Minggu (20/12/2015).

Satu gol yang dilesakkannya ke gawang River Plate membuat dia catatkan beberapa rekor anyar. Selain itu, Messi pun masih kokoh sebagai top scorer di Barcelona. Padahal, Messi absen dua bulan karena cedera betis.

Baca Juga

  • Pelatih PBFC Sudah Mata-matai Mitra Kukar dan Semen Padang
  • Fans River Plate Ludahi Messi di Bandara
  • Wanita Ini 'Selamatkan' Ronaldo dari Tudingan Gay

Tak ada yang pernah meragukan ketajaman Messi. Saat bintang Barcelona berusia 28 tahun ini sedang on fire, kekasih Antonella Rocuzzo ini bisa melakukan segalanya.

Saat melawan River Plate misalnya, Messi bisa cetak gol dengan gaya. Meski dikepung bek River Plate, Messi bisa contek bola dengan kaki kirinya dan terjadilah gol pertama bagi Barcelona di pertandingan tersebut.

Ambisi besar untuk selalu menang menjadi salah satu kunci keberhasilan Messi selama ini. Selain tentu bakat alamnya yang tak terbantahkan lagi sulit disaingi pemain manapun untuk saat ini.

Simak komentar Messi usai menangi Piala Dunia Klub dengan Barcelona. "Kami tak boleh mengendurkan pijakan gas untuk saat ini karena masih banyak target yang harus dicapai," ujarnya seperti dikutip Marca.

Dahsyat. Padahal, Messi sudah mengoleksi 26 trofi sepanjang kariernya bersama Barcelona. Messi jadi raja trofi di Barcelona karena lewati torehan Xavi Hernandez, 25 trofi.

Dibalik kesuksesan Messi cetak gol tentu ada jasa pemberi assist. Siapa pemberi assist terbanyak untuk Messi di Barcelona? Baca di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemberi Assist

Lalu tahukah siapa yang paling banyak memberi assist untuk total 424 gol Messi dengan Barcelona? Apakah itu Xavi Hernandez atau Iniesta?

Wah, pemain yang paling banyak memberi assist untuk Messi ternyata Dani Alves. Dia sudah memberi assist sebanyak 38 kali, Iniesta (31), Xavi (23), Pedro (21), Cesc (13), Alexis, Luis Suarez, Neymar (10).

Untuk mengetahui lebih detail statistik Messi Raja Gol Sejagat,simak infografis di bawah ini:

Infografis torehan dan persebaran gol Messi di 2015 (Abdillah/Liputan6.com)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini