Sukses

Bek Jangkung PBFC Pilih Jumpa Semen Padang di Semifinal

Mengapa bek asing PBFC ini lebih suka jumpa Semen Padang?

Liputan6.com, Sleman: Bek Pusamania Borneo FC (PBFC), Goran Gancev, memilih berjumpa Semen Padang di semifinal Piala Jenderal Sudirman. Namun, Gancev menolak menyebut Semen Padang sebagai tim yang lebih lemah ketimbang Mitra Kukar.

Mitra Kukar dan Semen Padang sudah memastikan diri lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman sebagai wakil dari Grup D. Sementara itu, PBFC dan Arema juga telah menyegel tiket semifinal, pertemuan kedua tim besok (22/12/2015) hanya penentuan siapa yang akan melaju dengan status juara Grup E.

“Semen Padang dan Mitra Kukar dua tim yang sama-sama kuat. Tapi, kalau memilih, saya mau bertemu Semen Padang di semifinal,” terang Gancev saat ditemui Liputan6.com setelah latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (21/12/2015).   

Mengenai pertandingan melawan Arema besok di Stadion Maguwoharjo, pemain asal Makedonia ini tidak masalah bila pelatih menerapkan rotasi. Akan tetapi, kebijakan rotasi PBFC diyakini Gancev tidak akan membuat tim asuhan Kas Hartadi melemah.

“Arema tim yang bagus, mereka kompak dan punya pemain gelandang bagus. (Esteban) Vizcarra pemain berbahaya. Walaupun pelatih mau rotasi, tidak masalah, pemain di tim kami merata,” kata eks pemain Persebaya 1927 ini.

“Kita sudah lolos, tinggal besok bagaimana kita bermain bagus. Kita besok main untuk suporter, mereka tentu mau kita menang melawan Arema,” papar pemain berusia 32 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini