Sukses

Irving Kembali, Cavs Lumat Sixers

Irving main selama 17 menit.

Liputan6.com, Cleveland- Point guard Kyrie Irving menjalani debut di NBA 2015-2016 saat Cleveland Cavaliers menjamu Philadelphia 76ers. Kembalinya Irving dari cedera panjang membantu Cavs menang 108-86 pada lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Senin (21/12/2015) pagi WIB.

Sixers yang baru memetik satu kemenangan musim ini sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit di awal laga. Bahkan mantan klub Allen Iverson ini berhsil mengungguli Cavs 25-21 di kuarter pertama.

Sayangnya permainan Sixers menurun drastis di kuarter dua. Cavs bisa membalikkan keadaan setelah melesakkan 34 poin di kuarter kedua yang cuma mampu dibalas 13 poin oleh Sixers.

Cavs makin menjauh di kuarter ketiga. Jauhnya margin angka membuat Cavs menyimpan pemain kunci di kuarter terakhir. LeBron James hanya duduk dibangku cadangan di kuarter empat. Meski demikian kemenangan telat tetap dapat diraih Cavs.

Dalam laga ini Irving bermain 17 menit. Dia berhasil menyumbang 12 poin. James jadi pengumpul poin terbanyak dengan 23 poin. Padahal James hanya bermain 25 menit saja, yang merupakan menit bermain paling rendah baginya musim ini.

"Ini menjadi perjalanan panjang, tapi akhirnya dapat bermain bersama rekan-rekan setim merupakan kenikmatan," tutur Irving.

Kemenangan ini membuat Cavs memperbaiki catatan kandangnya menjadi 12-1. Hasil ini jadi modal berharga menghadapi Golden State Warriors pada hari Natal. Laga tersebut menjadi ulangan final NBA musim lalu dimana ketika itu Cavs gagal menjadi juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini