Sukses

Messi Antar Barcelona Memimpin di Final Piala Dunia Antarklub

Sejak menit pertama, Raksasa Catalan ini sudah mengendalikan jalannya pertandingan.

Liputan6.com, Yokohama - Barcelona sementara memimpin atas River Plate di final Piala Dunia Antarklub 2015. Lionel Messi menjadi pencetak gol tunggal Barcelona di pertengahan babak pertama.

Bertanding di Yokohama International Stadium, Minggu (20/12/2015), Barcelona mengambil alih permainan di babak pertama. Selama babak pertama, Barcelona sudah 7 kali melepaskan tembakan sedangkan River Plate 3 kali.

Baca Juga

  • Pemain Barcelona Vs River Plate: Trio MSN Sejak Menit Pertama
  • Presisi: Analisis Kekuatan Inter, Magis Mancini? [Video]
  • Menghitung Kans Sukses Pengganti Jose Mourinho di Chelsea

Sebelas menit pertandingan berlangsung, Lionel Messi langsung mengancam gawang River Plate melalui tendangan spekulasi. Sayang, bola masih terbang di atas mistar tim asal Argentina ini. Kemudian, di menit 36, Messi lagi-lagi membahayakan gawang River Plate melalui tendangan bebas. 

Gol yang ditunggu Barcelona tercipta di menit 36. Messi dengan cerdik mengarahkan bola di antara dua pemain River Plate. Bola meluncur deras ke gawang River Plate yang dikawal oleh Marcelo Barovero. Raksasa Catalan ini selangkah lagi menasbihkan diri sebagai tim tersukses di kompetisi ini. 

Ini menjadi gol ke-5 Lionel Messi di turnamen Piala Dunia Antarklub. Jumlah tersebut membuat Messi menjadi topscorer di turnamen ini sejak digulirkan pada 2000. Messi menyamai rekor gol Cesar Delgado di Piala Dunia Antarklub.

 

Memimpin 1-0, Barcelona terus meningkatkan gelombang tekanan. Luis Suarez punya peluang untuk menggandakan keunggulan di menit 45 melalui tembakan jarak dekat. Beruntung buat River Plate, bola masih menyamping dari mistar gawang.

Susunan Pemain

Barcelona: Claudio Bravo, Gerard Pique, Dani Alves, Javier Mascherano, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar.

River Plate: Marcelo Barovero, Jonatan Maidana, Eder Balanta, Matias Kranevitter, Leonel Vangioni, Gabriel Mercado, Carlos Sanchez, Tabaré Viudez, Leonardo Ponzio, Rodrigo Mora, Lucas Alario

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini