Sukses

Dipecat Chelsea, Mau ke Mana Mou?

Usai dipecat Chelsea, sejumlah klub dikait-kaitkan dengan Mourinho.

Liputan6.com, London Jose Mourinho untuk kedua kalinya didepak dari kursi kepelatihan Chelsea. Padahal, musim lalu Mourinho membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris dan Piala Liga.

Sayangnya, penampilan The Blues jauh dari mengesankan. Dari 16 pertandingan Liga Inggris yang telah dilakoni, Chelsea baru mengoleksi 15 poin dan terjerembab di peringkat ke-16 klasemen sementara.

Baca Juga

  • Chelsea di Papan Bawah, Apa Kata Arsene Wenger?
  • MU Tampil Monoton, Van Gaal Dibela Mantan
  • De Gea Bantah Skuat MU Tak Harmonis



Manajemen Chelsea sepertinya sudah kehilangan kesabaran. Sang pemilik, Roman Abramovich ambil keputusan memecat pelatih berpaspor Portugal itu diharapkan bisa memperbaiki performa John Terry dan kawan-kawan di lapangan.

Yang menjadi pertanyaan, ke mana Mourinho akan berlabuh setelah diberhentikan Chelsea? Sejumlah rumor yang beredar, Mourinho tidak akan lama menganggur. Beberapa tawaran kabarnya tengah disiapkan demi meminang Mourinho.

The Sun melaporkan, pemecatan Mourinho juga membuat Manchester United mulai mempertimbangkan memberhentikan Louis van Gaal dari jabatan manajer mereka. MU disebut-sebut salah satu klub yang berminat mengontrak Mourinho.



Van Gaal mulai menerima banyak kritik pada musim keduanya menangani The Red Devils. Bila performa Wayne Rooney dan kawan-kawan tak juga membaik, manajemen MU boleh jadi akan memutus kontrak pelatih asal Belanda tersebut.

Manajemen menargetkan MU finis peringkat tiga besar Liga Inggris, dan bila tak tercapai, nasib Van Gaal tak jauh dari pemecatan. Jika hal ini yang terjadi, maka Mourinho menjadi opsi pertama MU sebagai pengganti Van Gaal.



Sebelumnya, Mourinho sempat dikabarkan bakal bergabung dengan MU usai meninggalkan Real Madrid pada 2013 Namun, manajemen MU kala itu lebih memilih David Moyes sebagai pengganti Sir Alex Ferguson yang pensiun.

Bukan hanya MU, Timnas Inggris juga diberitakan berminat memakai jasa mantan pelatih Inter Milan itu. Namun, hal itu akan banyak tergantung pada hasil The Three Lions di ajang Piala Eropa 2016 Prancis.

Pelatih Timnas Inggris saat ini, Roy Hodgson, pernah mengatakan bakal mundur bila performa anak-anak asuhannya di Piala Eropa tak memuaskan. FA menjadikan Mourinho pilihan utama untuk menukangi Joe Hart dan kawan-kawan apabila Inggris tak memenuhi target di Piala Eropa 2016.

Mourinho sendiri pada 2008 mengakui pernah menolak tawaran FA untuk menangani Timnas Inggris. Kala itu, permintaan istri menjadi alasan Mourinho tidak menerima tawaran menggiurkan dari FA.



Terakhir, Real Madrid bisa memasukkan Mourinho sebagai calon pelatih mereka untuk menggantikan Rafael Benitez. Bukan rahasia lagi jika Benitez dikabarkan tidak akur dengan para pemainnya.

Manajemen Madrid masih memberikan kesempatan kepada mantan manajer Liverpool itu hingga akhir musim ini. Apabila hasil di akhir musim tidak memuaskan, Benitez tentu juga bakal dipecat oleh Los Merengues. Dengan nama nama besar dan prestasi yang dimilikinya, Mourinho diprediksi hanya akan menganggur hingga akhir musim ini, malah bisa jadi lebih cepat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.