Sukses

Guus Hiddink Dapat Ucapan Selamat Jadi Pengganti Mourinho

Padahal, Chelsea belum mengumumkan secara resmi pengganti Mourinho.

Liputan6.com, Brisbane Situs Timnas Sepak Bola Australia mengucapkan selamat kepada mantan pelatih mereka, Guus Hiddink, yang disebut menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea. Padahal, Chelsea sendiri belum mengumumkan secara resmi suksesor Mourinho.

Mourinho dipecat oleh Chelsea pada Kamis (17/12/2015) setelah takluk dari Leicester City dalam laga lanjutan Premier League. Kini The Blues tercecer di peringkat ke-16 klasemen sementara Premier League.

Baca Juga

  • Ronaldo Hamburkan Rp 300 Juta Hanya untuk Seprai
  • Fabregas Banyak Berutang Budi kepada Mourinho
  • Lorenzo Belum Ingin Perbaiki Hubungan dengan Rossi

"Mantan pelatih kami telah mengambil pekerjaan di @ChelseaFC. Semoga beruntung Guus!" tulis akun Twitter Timnas Australia, @Socceroos, Jumat (18/12/2015).

Sebelumnya, mantan striker Chelsea, Mateja Kezman, mengklaim bahwa Hiddink mengungkapkan kepadanya telah mengambil pekerjaan sebagai manajer The Blues. Pengumuman Socceroos di situs mereka meningkatkan spekulasi bahwa pelatih asal Belanda itu benar-benar akan membesut John Terry dan kawan-kawan.

Jika klaim dari Timnas Australia dan Kezman ini benar, maka Hiddink untuk kedua kalinya menjadi manajer Chelsea. Lucunya, dalam dua kesempatan itu, Hiddink sama-sama menjadi pelatih pengganti ketika musim tengah berjalan.

Yang pertama, Hiddink menggantikan Felipe Scolari pada Februari 2009 dan berhasil mempersembahkan gelar Piala FA. Namun, Hiddink tak melanjutkan tugasnya sebagai manajer Chelsea, karena kala itu mesti kembali menangani Timnas Rusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.