Sukses

Gelandang Leeds Jadi Rebutan MU dan Liverpool

Saat ini Cook merupakan andalan timnas U-19 Inggris.

Liputan6.com, London- Selain penyerang muda Prancis Odsonne Edouard, dua musuh bebuyutan di Liga Premier Inggris, Manchester United dan Liverpool, juga sedang saling sikut untuk mendapatkan gelandang berbakat Leeds United Lewis Cook.

Pemain 18 tahun ini mulai mencuri perhatian setelah secara mengejutkan mampu jadi andalan Leeds di lini tengah sejak debut di awal musim 2014-2015. Cook musim lalu dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Leeds.

Baca Juga

  • 3 Rahasia Melejitnya Leicester Musim Ini
  • Breaking News: Chelsea Pecat Mourinho
  • Jadi Beban, Inter Segera Depak 5 Pemain


Cook makin berkibar di musim 2015-2016. Dia tampil 17 kali dari 20 laga Leeds di Championship. Kini Cook juga sering jadi andalan tim nasional Inggris U-19.

Performa apik Cook membuat MU dan Liverpool tertarik merekrutnya. Kedua klub ini terus mengamati penampilan Cook akhir-akhir ini.

Pendekatan dari MU dan Liverpool tidak membuat Cook tergoda. Dia memilih tetap fokus bersama Leeds.

"Saya memainkan sepak bola saya di Leeds pada saat ini jadi saya menikmati waktu saya di sini. Kami melakukan dengan baik, jadi kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan," kata Cook kepada Sky Sports.

Agar dapat tetap fokus bersama Leeds, Cook memilih menjauhkan diri dari media. Dia tidak mau membaca media yang memberitakan ketertarikan dari klub besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Lewis Cook