38 Pembalap Roda Dua dan Empat Raih IMI Award

Oleh Defri Saefullah pada 17 Des 2015, 22:30 WIB
Diperbarui 17 Des 2015, 22:30 WIB
Ahmad Yudhistira
Perbesar
Ahmad Yudhistira, pembalap roda dua yang berprestasi di Asia salah satu yang mendapatkan IMI Award (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 38 pembalap yang terdiri dari 25 pembalap roda dua dan 13 roda empat mendapatkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Award yang diberikan pada Kamis (17/12/2015), satu hari jelang digelarnya Munas IMI. 38 pembalap ini memenangkan penghargaan untuk prestasi mereka di event internasional.

Pembalap roda dua diantaranya ada Ahmad Yudhistira, Dimas Ekky Pratama, M Fadli Immanudin, Hoky Krisdianto,Gupita Kresna, Andi Farid Izhar dan Ferlando Herdian. Sedangkan pembalap roda empat diantaranya Rio Haryanto, Subhan Aksa,Presley Martono, Yasuo Senna Iriawan, Silvano Christian,Keanon Santoso, Senna Noor dan Renaldi Hutasoit.

Ketua Umum IMI periode 2011-2015, Nanan Soekarna menjadikan momen IMI Award sebagai ajang perpisahannya sebagai ketua IMI.Mulai Jumat (18/12/2015), IMI bakal dinahkodai ketua baru.

"Saya minta maaf jika selama kepengurusan saya belum bisa memuaskan semua pihak. Tapi kami sudah melakukan segala hal sekuat mungkin untuk membuat IMI jadi lebih baik. Salah satunya merangkul Ferrari Indonesia menjadi anggota IMI yang baru," ujar mantan Wakapolri ini.

Terkait IMI Award, Nanan memberikan apresiasi khusus buat pembalap yang berprestasi di luar negeri."Mereka pahlawan-pahlawan Indonesia yang mengibarkan bendera merah putih di luar negeri. Kalau boleh usul mereka harusnya dapat bonus juga dari pemerintah," ujar Nanan.

IMI juga menggandeng Korlantas POLRI dalam penyelenggaraan IMI Award yang berlangsung meriah dengan suguhan seabrek hiburan musik di sela-sela pembacaan award. Selain pembalap, sponsor dan tokoh-tokoh yang berjasa di bidang otomotif pun turut mendapatkan penghargaan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya