Sukses

Thompson Gemilang, Warriors Kembali ke Jalur Kemenangan

Thompson menghasilkan 27 poin di kuarter tiga.

Liputan6.com, Golden State- Golden State Warriors berhasil bangkit setelah rentetan 24 kemenangan beruntunnya dihentikan oleh Milwaukee Bucks akhir pekan kemarin. Permainan gemilang Klay Thompson membantu Warriors melumat tamunya Phoenix Suns 128-103 pada lanjutan NBA, Kamis (17/12/2015) siang WIB.

Main di depan publik sendiri di ORACLE Arena, Warriors dihantui kekalahan kedua beruntun. Di akhir kuarter pertama Suns mampu mengungguli Warriors 28-26.

Untungnya tim asuhan Luke Walton ini mampu secepatnya bangkit. Mereka berbalik unggul saat jeda setelah melesakkan 33 poin dan cuma bisa dibalas 18 angka oleh Suns di kuarter dua.

Warriors mengamuk di kuarter ketiga. Thompson menghasilkan 27 poin dari 46 poin yang dicetak Warriors di kuarter ketiga.

Jauhnya margin keunggulan Warriors membuat Walton memutuskan mengistirahatkan pemain pilarnya di kuarter empat. Suns pun mampu memperkecil ketertinggalan. Namun tim tamu tak mampu membalikkan keadaan hingga laga usai.

Thompson jadi pengumpul poin terbanyak di laga ini. Total dia menyumbang 43 poin dengan delapan kali tembakan tiga angka. Stephen Curry menyusul dengan raihan 25 angka.

Sementara dikubu Suns, dua pemain andalannya Brandon Knight dan Eric Bledsoe tak berdaya menghadapi duet Curry dan Thompson. Bledsoe bahkan hanya menyumbang enam poin. Sedangkan Knight finis dengan 17 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.