Campbell kepada Arsenal: Sekarang atau Tidak Sama Sekali!

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 17 Des 2015, 15:41 WIB
Diperbarui 17 Des 2015, 15:41 WIB
Sol Campbell
Perbesar
Sol Campbell

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal Sol Campbell menilai tahun ini adalah kesempatan terbesar bagi The Gunners untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris.

Terakhir kali Arsenal juara adalah 13 tahun lalu. Sejak itu, pasukan Arsene Wenger selalu gagal mengakhiri musim di puncak klasemen.

Kini jelang pertengahan musim, Arsenal berada di peringkat dua klasemen dengan 33 poin. Santi Cazorla dan kawan-kawan hanya terpaut dua angka dari Leicester City di singgasana. Campbell percaya, ini adalah kesempatan terbaik Arsenal untuk mengakhiri paceklik gelar mereka.

"Aku ingin Arsenal juara, tapi aku tidak ingin sesumbar terlalu dini," kata Campbell kepada 888sport.com.

"Tapi jika mereka punya kesempatan untuk juara, maka itu adalah tahun ini. Terkadang kesempatan datang dan mereka meresponnya. Kesempatan terbaik mereka adalah tahun ini."

Arsenal akan menghadapi Manchester City pada Senin (21/12/2015). Campbell menilai, City punya keunggulan atas The Gunners.

"City punya skuat yang lebih besar dan ketika badai cedera datang, mereka memiliki pemain pengganti yang bagus. Satu-satunya hal yang bisa menghentikan Arsenal juara adalah kedalaman skuat City," tuntas Campbell.

Aaron Ramsey (tengah) dipeluk rekan-rekannya setelah mencetak gol bagi Arsenal ke gawang Aston Villa, Minggu (13/12/2015) malam WIB. (Reuters/ Darren Staples)