Sukses

Pelatih Guangzhou Anggap Tak Penting Absennya Neymar

Kondisi Neymar masih belum fit usai menderita cedera paha.

Liputan6.com, Yokohama - Pelatih Guangzhou Evergrande, Luis Felipe Scolari, menilai Barcelona tetap kuat meski tidak akan diperkuat Neymar pada semifinal Piala Dunia Klub 2015, Kamis (17/12/2015). Menurutnya Barca punya pemain-pemain hebat lainnya yang dapat merepotkan Guangzhou.

Neymar menderita cedera pangkal paha menjelang laga kontra Bayer Leverkusen pada fase grup Liga Champions, pertengahan pekan lalu. Selain Leverkusen, kapten Timnas Brasil itu juga absen saat Barca ditahan imbang Deportivo La Coruna 2-2, akhir pekan lalu.

Baca Juga

  • Presiden LFP Dukung Madrid Kejar Barcelona
  • Bintang Newcastle Buka Peluang Gabung MU
  • Derby Manchester Perebutkan Guardiola

"Neymar adalah salah satu dari tiga pemain hebat di dunia dan telah banyak berkembang dalam lima tahun terakhir," ucap Scolari seperti dilansir Football-Espana (16/12).

"Setiap tim tentu akan merindukan Neymar, tapi Barca punya 25 pemain dengan gaya yang berbeda-beda. Jika mereka tetap bermain seperti sekarang ini, mereka akan menjadi tim terbaik di dunia untuk beberapa tahun ke depan," tambahnya.

Pelatih yang pernah membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 itu telah melihat permainan Blaugrana selama ini. Ia pun membeberkan cara untuk mengantisipasi serangan tim asuhan Luis Enrique tersebut.

"Lionel Messi selalu menjadi satu yang terbaik di dunia. Kami tidak hanya harus menjaga Messi seorang, tetapi kami harus menjaga semua pemain mereka," kata pria 67 tahun itu.

"Solusinya adalah jangan menjaga Messi saja. Barcelona punya banyak pemain bagus seperti Andres Iniesta atau Luis Suarez. Kami harus memperhatikan mereka juga," jelasnya.

Scolari baru menukangi Guangzhou Evergrande pada Juni 2015 lalu. Namun ia langsung sukses membawa Guangzhou menjuarai Liga Super Tiongkok dan AFC Champions League 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.