Sukses

Dua Klub Inggris Kepincut Titisan Yaya Toure

City sudah beberapa kali mengamati aksi Diawara.

Liputan6.com, Manchester- Amadou Diawara merupakan salah satu pemain muda yang mencuri perhatian di Serie A musim 2015-2016. Dia mampu jadi pilihan utama di lini tengah Bologna meski baru berusia 18 tahun.

Kehebatan Diawara mulai tercium klub-klub besar Eropa. Dua klub Inggris, Manchester City dan Chelsea, sangat berminat kepada Diawara. Mereka terus mengamati perkembangan Diawara. Demikian diberitakan Calciomercato.

Eks pemain San Marino itu digadang-gadang sebagai titisan gelandang City Yaya Toure. Pemain asal Guinea itu memiliki fisik dan gaya bermain seperti Yaya.

"Dia pemain dengan kekuatan fisik yang luar biasa, hebat dalam mengontrol bola dan kuat bertahan. Dia mampu mengumpan dengan sama baiknya dengan kaki kiri maupun kanan," puji Luca Mancini, presiden klub Serie D, San Marino.

Mancini menyarankan Diawara untuk mengikuti jejak Yaya mencoba bermain di Liga Premier Inggris.

"Ketika saya menyaksikan Diawara bermain, dia mengingatkan saya kepada Yaya Toure. Saya pikir Liga Premier akan menjadi kompetisi yang cocok untuknya," tutur Mancini.

Harga Diawara masih belum terlalu mahal. Pemain yang sedang berusaha mendapatkan kewarganegaraan Italia itu bisa didapat dengan harga 20 juta euro. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.