Sukses

Wenger: Giroud Efisien dan Penting bagi Arsenal

Giroud samai prestasi beberapa legenda Arsenal.

Liputan6.com, London - Keberhasilan Oliver Giroud mencetak satu gol saat Arsenal mengalahkan Aston Villa 2-0 di Stadion Villa Park, Minggu (13/12/2015), membuat dirinya mencatatkan namanya sebagai pemain ketujuh Arsenal yang berhasil mencetak 50 gol untuk The Gunners di Liga Inggris.

Giroud saat ini sudah berhasil menyamai prestasi beberapa pemain Arsenal lainnya seperti, Thierry Henry, Ian Wright, Robin van Persie, Dennis Bergkamp, ​​Robert Pires dan Theo Walcott yang terlebih dulu melakukan hal tersebut.

Baca Juga

  • Masuk Grup Neraka, Italia Tidak Gentar
  • Trofi Malaysia Cup Kado Ultah Andik untuk Sultan Selangor
  • Soal Masa Depan, Striker Inter Disetir Sang Kekasih?

Pencapaian positif ini mendapat pujian dari sang pelatih, Arsene Wenger, yang kagum terhadap pemain asal Prancis tersebut. "Giroud pemain yang sangat efisien. Dia juga menjadi salah satu pemain penting bagi kami," ujar Wenger dilansir Soccerway.

"Dia sudah mengalami peningkatan dalam hal teknis. Cara bermainnya lebih baik. Saat kami mempunyai pilihan bermain dengan umpan-umpan panjang, dia selalu menjadi pilihan yang menarik," sambung pelatih asal Prancis tersebut.

Giroud belum lama ini juga menjadi pahlawan bagi Arsenal di Liga Champions. Pemain berusia 29 tahun tersebut, berhasil mencetak hattrick, yang membuat The Gunners menang 3-0 atas Olympiakos, Kamis 10 Desember 2015.

Semenjak bergabung bersama Arsenal pada 2012 lalu, Giroud sudah berhasil mencetak 73 gol untuk The Gunners di semua ajang yang mereka ikuti. (*)

Olivier Giroud ( Reuters / Andrew Couldridge)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Oliver Giroud

  • Arsene Wenger

Video Terkini