Alasan Andik Vermansyah Betah Main di Malaysia

Oleh Windi.Wicaksono pada 13 Des 2015, 20:39 WIB
Diperbarui 13 Des 2015, 20:39 WIB
Andik Vermansah (kiri) saat bela Selangor FA (Liputan6)
Perbesar
Andik Vermansah (kiri) saat bela Selangor FA (faselangor.my/Liputan6.com)

Liputan6.com, Selangor - Sinar Andik Vermansyah bersama klub Malaysia, Selangor FA kian berkilau di penghujung tahun ini. Gelandang serang asal Indonesia itu sukses mengantarkan Selangor juara Malaysia Cup 2015 dengan mengalahkan Kedah FA 2-0, Sabtu (12/12/2015).

Dua tahun membela Selangor, Andik dua kali pula membawa tim berjuluk Gergasi Merah itu menjadi runner-up Malaysia Super League yakni pada 2014-2015. Andik mengungkapkan betapa dia ingin membidik prestasi yang lebih tinggi bersama Selangor.

Selama memperkuat Selangor, Andik merasa sangat didukung, baik oleh rekan-rekan setimnya maupun suporter. Hal ini yang membuat pemain kelahiran Surabaya ini betah bermain dengan seragam Selangor FA hingga mau memperpanjang kontrak sampai Desember 2017.  

"Bingung sebenarnya jawabnya. Tapi, saya sangat senang bermain untuk Selangor FA. Fans sangat mendukung klub dan mereka sangat baik dengan saya," tutur Andik kepada Liputan6.com, Minggu (13/12/2015).   

"Saat saya di lapangan, suporter Selangor bernyanyi dan meneriakkan nama saya. Itu membuat saya bermain lebih keras lagi untuk tim,” ungkap mantan pemain Persebaya 1927 ini.

Sukses Andik membawa Selangor juara Malaysia Cup mengikuti jejak para seniornya asal Indonesia. Ketiga pemain asal Indonesia yang pernah juara bersama Selangor yakni, Ristomoyo Kasim, Bambang Pamungkas, dan Alie Aiboy.