Andik Bidik Target Lebih Tinggi Bersama Selangor

Oleh Windi.Wicaksono pada 13 Des 2015, 16:37 WIB
Diperbarui 13 Des 2015, 16:37 WIB
Andik Vermansah
Perbesar
Andik Vermansah (kiri) dan Paulo Rangel (The Rakyat Post)

Liputan6.com, Selangor - Gelandang serang asal Indonesia Andik Vermansah sukses mengantarkan Selangor FA menjadi juara Malaysia Cup, Sabtu (12/12/2015). Torehan ini sekaligus mengakhiri paceklik trofi Malaysia Cup selama 10 tahun.

Andik mengaku bangga bisa mengikuti jejak Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy, yang pada 2005 pernah membawa Selangor memenangi Malaysia Cup, Malaysia Premier League, dan FA Cup Malaysia. Andik berharap keberhasilannya dengan Selangor terus berlanjut di masa depan.

Selain itu, mantan pemain Persebaya 1927 ini juga menargetkan prestasi yang lebih tinggi bersama Selangor tahun depan. Andik mengaku siap bekerja lebih keras agar Selangor bisa menjadi juara Malaysia Super League dan AFC Cup seperti klub Malaysia lainnya, Johor Darul Ta'zim (JDT).

"Sekarang kami menatap AFC Cup. Kami harus bekerja keras untuk bisa mewujudkan menjadi juara. Kami ingin juga juara seperti JDT (Johor Darul Ta'zim)," ungkap Andik dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Minggu (13/12/2015).

Selama dua tahun memperkuat Selangor FA, Andik dua kali pula mengantarkan klub berjuluk Gergasi Merah itu menjadi runner-up Malaysia Super League yakni pada 2014 dan 2015. Malaysia Cup adalah trofi pertama Andik bersama Selangor FA.

Tahun depan, Selangor FA dipastikan berkiprah di ajang AFC Cup, setelah mereka mengambil posisi kedua Pahang di klasemen akhir Malaysia Super League 2015. Poin Pahang dikurangi sehingga membuat Selangor yang sebelumnya di posisi ketiga kemudian menyodok ke peringkat kedua untuk mengamankan tiket AFC Cup tahun depan.