Sukses

AC Milan Vs Hellas Verona: Kans Rossoneri Naik Posisi

AC Milan menghadapi tim terlemah saat ini di seri A, Hellas Verona.

Liputan6.com, Milan: AC Milan punya kans besar untuk naik posisi atau setidaknya menambah tiga poin penuh saat menjamu tim yang sedang limbung, Hellas Verona malam nanti di San Siro. Bagaimana tidak, Verona saat ini berada di posisi juru kunci.

Dari 15 laga yang sudah dimainkan, Verona baru mengemas 6 poin saja. Itu merupakan hasil dari 6 kali imbang dan 9 kali kalah. Klub yang diperkuat Luca Toni ini tak pernah menang sekalipun di seri A musim ini.

Baca Juga

  • Legenda Si Janggut Naga dan Trofi Terakhir Persija
  • Intip Kemesraan Irfan Bachdim dan Istri Seksinya
  • Gabung Honda, Pembalap Indonesia Ini Rintis Jalan ke MotoGP

Pelatih Milan, Sinisa Mihaljovic pun menyadari kondisi ini. Masalahnya, Milan sedang tidak dalam tren bagus untuk urusan cetak gol. Kecuali lawan Sampdoria, Milan selalu kesulitan cetak gol cepat. Seperti yang terjadi lawan Carpi akhir pekan lalu.

Maka itu, dia meminta pemainnya bisa cetak gol cepat lawan Verona. "Pemain paham soal ini, tapi jika Anda tak bisa memberi 100 persen kemampuan, Anda tak akan mampu kalahkan tim kecil," ujar Mihaljovic seperti dikutip sportal.

"Di beberapa laga terakhir, kami kesulitan cetak gol meski punya empat penyerang dalam tim. Ini sesuatu yang harus diperbaiki," katanya, menambahkan.

Dilihat dari 12 pertemuan terakhir, Milan masih unggul secara head to head. Milan menang 6 kali, imbang 4 kali dan hanya kalah 2 kali. "Jika bisa menang lawan Verona, kami bisa mempertahankan kans ke Liga Champions. Namun, kami harus pelan-pelan," ujarnya.

Sementara itu, Verona baru saja mengangkat Luigi Del Neri untuk gantikan Andrea Mandorlini sebagai pelatih. Del Neri bukan pelatih asing, namun pelatih berusia 25 tahun ini lebih terkenal sebagai arsitek tim tetangga Chievo Verona, bukan Hellas Verona.

Del Neri akui jika posisi timnya cukup sulit untuk beranjak dari zona degradasi. Namun dia tetap meminta pasukannya untuk berpikir positif. "Butuh kerja keras untuk keluar dari situasi ini, namun kami harus berpikir jangka panjang. Semoga pada Maret atau April, kami bisa meraih posisi aman," katanya.

Prediksi Susunan Pemain:

Susunan pemain Ac Milan vs Hellas Verona (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini