Fitriani Juara Usai Tundukkan Hanna Ramadini

Oleh Girman Soemantri pada 12 Des 2015, 17:28 WIB
Diperbarui 12 Des 2015, 17:28 WIB
Bulu Tangkis
Perbesar
Fitriani (LIputan6.com/Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Perwakilan Pelatnas PBSI Cipayung, Fitriani berhasil menjadi juara di kelas tunggal putri dalam Kejurnas PBSI 2015 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta (12/12/2015).

Pada partai final, Fitri berhasil mengalahkan sesama wakil Pelatnas PBSI, Hanna Ramadini setelah bermain tiga set 24-22, 12-21, 21-8.

Smash keras menjadi kunci kemenangan Fitri dalam mengalahkan Hanna di partai final ini. Pebulutangkis berusia 20 tahun tersebut tahu benar mematikan lawan dengan cara memaksimalkan serangannya.

"Saya bisa menang dari Henna karena berusaha tampil sebaik mungkin. Fokus dan konsentrasi dalam memukul kok. Semua itu saya lakukan dengan sabar," kata Fitri.

Pengemar Susi Susanti ini, sempat tertinggal lebih dulu di set pertama, itu terjadi karena dirinya terlalu terburu-buru.

"Set pertama sangat ketat, saya sempat unggul tapi akhirnya kalah. Itu karena stamina saya menurun dan juga terlalu buru-buru untuk mematikan lawan," sambungnya.

Dengan berhasil menjadi juara kejurnas 2015, Fitri berharap dirinya bisa mengikuti Uber Cup. "Semua ingin main di Uber Cup, saya harap bisa bermain disana. Saya ingin berprestasi lebih baik lagi," tutupnya.

Fitriani (badmintonindonesia.org)