Andik Vermansyah, Mengejar Jejak Legenda di Negeri Jiran

Oleh Windi.Wicaksono pada 12 Des 2015, 17:30 WIB
Diperbarui 12 Des 2015, 17:30 WIB
Pemain Indonesia bersama Selangor FA
Perbesar
Pemain Indonesia bersama Selangor FA (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Selangor - Gelandang asal Indonesia, Andik Vermansyah, berpeluang mengikuti jejak dua seniornya, Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy di klub Malaysia, Selangor FA. Pada tahun 2005 lalu, Bepe dan Elie membawa Selangor merebut gelar Malaysia Premier League, Malaysia FA Cup, Malaysia Cup.

Namun sejak saat itu, tim berjuluk Gergasi Merah seakan kena kutukan. Tidak sekalipun Selangor FA berhasil merebut kembali gelar juara Malaysia Cup. Gelar juara terakhir yang diperoleh tim berjuluk Red Giant tersebut adalah pada Liga Super Malaysia kompetisi tahun 2009 dan 2010. 

Selain Bepe dan Elie, masih ada nama Ristomoyo Kassim. Bek tangguh asal Indonesia ini juga sempat menorehkan tinta emas bersama Selangor FA saat merebut gelar juara Malaysia Cup 1986.

Baca Juga

Andik sendiri belum sekalipun berhasil mempersembahkan trofi bagi Selangor FA. Sejak direkrut 2014 lalu, mantan pemain Persebaya 1927 itu itu baru merasakan dua gelar runner up saja, yakni Malaysia Super League pada 2014 dan 2015 --torehan yang terpaut jauh dari Bepe dan Elie.

Namun Andik berkesempatan mengakhiri paceklik gelar itu malam ini, (12/12/2015) saat Selangor FA bertemu Kedah FA di babak final Malaysia Cup yang akan digelar di Shah Alam Stadium.

Sadar beban yang bakal ditanggung Andik, Bepe memberikan dukungan lewat akun Instagramnya. Dia juga memberikan dukungan yang sama kepada, Selangor FA. (Lihat beritanya pada tautan ini). 

Hingga saat ini, pelatih Selangor FA, Mehmet Durakovic, masih merahasiakan tim yang akan diturunkan di babak final. Dia hanya memberi bocoran bahwa akan menurunkan pemain yang terbaik. Bila Andik terpilih, tentu jejak dua seniornya bakal jadi motivasi tambahan bagi dirinya.

 

2 dari 2 halaman

Grafis Prestasi Pemain Indonesia Bersama Selangor FA

Lanjutkan Membaca ↓