Sukses

Sony Dwi Kuncoro Dihimpit Pebulutangkis Pelatnas

Pebulutangkis putra Pelatnas PBSI berhasil mengikuti jejak tim putri yang mendominasi perempat final. Di antara mereka, ada Sony Dwi Kuncoro

Liputan6.com, Jakarta Para pebulu tangkis putra Pelatnas Cipayung mengikuti jejak tim putri yang mendominasi perempat final. Dari enam slot tersedia, lima di antaranya menjadi jatah mereka.

Unggulan pertama, Jonatan Christie tanpa kesulitan menaklukkan lawannya Vicky Angga Saputra, wakil DKI Jakarta, dengan dua game langsung 21-17 dan 21-15. Di perempat final, Jonatan bertemu mantan pemain pelatnas, Wisnu Yuli Prasetyo.

Baca Juga

  • Tahun 2017, Arsenal Kunjungi Australia
  • Hasil Tes Beri Sinyal Positif Buat Yamaha
  • Olympiakos vs Arsenal: The Gunners Pantang Menyerah

Keberhasilan Jonatan diikuti pebulu tangkis putra Pelatnas Cipayung lainnya, Enzi Safira dan M. Bayu Pangisthu. Jika Enzi harus susah payah menaklukkan Moch Revindra untuk sampai ke perempat final, maka Bayu tak perlu mengeluarkan keringat mengingat lawannya, yang juga pebulutangkis pelatnas, Ihsan Maulana, mengundurkan diri.

Enzi dan Bayu pun akan saling jegal di perempat final. Ini berarti, satu tempat di semifinal sudah pasti jadi milik pebulu tangkis putra Cipayung.

Duel satu 'almamater' juga terjadi di perempat final saat Anthony Sinisuka Ginting bertemu Riyanto Subagja. Dibanding Riyanto, Anthony lebih diunggulkan mengingat dia menempati posisi sebagai unggulan kedua dalam Kejurnas kali ini.

Sementara itu, pebulu tangkis gaek, Sony Dwi Kuncoro membuktikan tajinya masih ada usai menaklukkan pebulu tangkis pelatnas, Krisna Adi Nugraha. Bukan hal mudah bagi Sony menjinakkan perlawanan juniornya tersebut.

Sony harus menjalani tiga game sebelum memastikan tempat di perempat final. Di game pertama, Sony takluk 10-21. Lalu di dua game berikutnya, Sony menang 21-13, dan 21-17.

Di perempat final, Sony akan bertemu Fikri Ikhsandi Hadmadi. Serupa dengan Sony, Fikri harus menjalani tiga game dahulu melawan wakil Jawa Barat, Alrie Guna Darma, sebelum melenggang ke perempat final.

Perempat Final Kejurnas PBSI 2015:

Jonatan Christie (Pelatnas PBSI) vs Wisnu Yuli Prasetyo (Jawa Tengah)

Enzi Safira (Pelatnas PBSI) vs Bayu Pangisthu (Pelatnas PBSI)

Sony Dwi Kuncoro (Jawa Timur) vs Fikri Ihsandi Hadmadi (DKI Jakarta)

Riyanto Subagja (Pelatnas PBSI) vs Anthony Sinisuka Ginting (Pelatnas PBSI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini