Sukses

Persija Proyeksikan Maman Gantikan Eks Gelandang Feyenoord

Bambang Nurdiansyah harus memutar otak untuk menyusun strategi jelang babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Bambang Nurdiansyah mencoba skema baru dengan menukar posisi bermain Maman Abdurahman saat uji coba kontra Pra PON DKI di Sawangan, Selasa (8/12/2015) pagi. Maman yang berposisi sebagai bek tengah harus menjalani peran sebagai gelandang bertahan pada laga tersebut.

Keputusan pelatih yang akrab disapa Banur itu tidak lepas dari kondisi timnya saat ini. Beberapa pilar utama tim Macan Kemayoran tidak dapat bermain akibat masih mengalami cedera.

Baca Juga

  • Chelsea Tukar Tambah Pemain dengan Atletico
  • Pantang Menyerah, Pembalap Indonesia Dorong Motor ke Garis Finis
  • Rio Haryanto Selangkah Lagi Gabung Manor F1, tapi...

Ismed Sofyan, Raphael Maitimo, Muhamad Ilham, dan Muhamad Roby harus menjalani latihan terpisah akibat masih cedera. Maman yang kerap bermain sebagai bek kiri di fase grup, kini diproyeksikan sebagai pelapis Maitimo di lini tengah.

"Kita sedang mencoba dulu semuanya. Semua sesuai kebutuhan tim. Kita lihat beberapa belum fit, Maitimo juga belum fit," kata Bambang Nurdiansyah kepada Liputan6.com.

Engkel gelandang asal Belanda tersebut masih mengalami gangguan usai memperkuat Persija di laga pamungkas fase grup kontra Persegres Gresik United pada 1 Desember lalu. Meski mencetak gol pada laga itu, mantan gelandang Feyenoord Rotterdam yunior itu gagal membawa tim Macan Kemayoran meraih tiga poin. Persija tetap lolos sebagai runner up grup walau hasil akhir 1-2 untuk keunggulan Persegres.

"Kalau saya boleh bilang semuanya masih buruk, tim masih butuh pembenahan. Saya tidak khawatir dengan kehilangan beberapa pilar. Semoga dalam 5 hari ini fisioterapis kita bisa bekerja maksimal untuk memulihkan pemain," jelas Banur.

Maman sudah menyatakan keinginannya untuk kembali ke posisi asalnya, bek tengah. Tapi, ia juga tidak keberatan jika pelatih mempercayakannya tampil sebagai bek kiri, kanan, bahkan gelandang bertahan sekalipun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini