City Vs Gladbach: The Citizens Incar Singgasana

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 08 Des 2015, 12:06 WIB
Diperbarui 08 Des 2015, 12:06 WIB
Manchester City vs Borussia M'gladbach
Perbesar
Manchester City vs Borussia M'gladbach (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Borussia Monchengladbach pada lanjutan pertandingan Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (8/12/2015). Kemenangan jadi harga mati bagi The Citizens.

City kini berada di posisi kedua klasemen dengan sembilan poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan tertinggal dua angka dari Juventus di singgasana. Jika mampu mengalahkan Gladbach, maka City berpeluang ke singgasana dengan catatan Juventus kalah di laga terakhir.

Dalam dua musim terakhir City selalu tersingkir di babak 16 besar. Sebab, mereka hanya lolos sebagai runner up dan langsung bertemu Barcelona. Guna menghindari lawan berat, maka City harus lolos sebagai juara grup.

Jelang laga ini City sedikit pincang. Pasukan Manuel Pellegrini takkan diperkuat tiga pemain andalannya, yakni Segio Aguero, Yaya Toure, dan Vincent Kompany. Pada laga terakhir City juga menyerah 0-2 di tangan Stoke City.

"Melawan Stoke kami memakai pemain yang sama dalam tiga pertandingan sebelumnya. Mungkin itu alasan mereka bermain tanpa tenaga," kata Pellegrini seperti dilansir Soccerway.

"Ini sulit karena kami adalah satu-satunya tim yang bermain dalam semua kompetisi dan harus bermain lagi Selasa ini. Jika kami memiliki waktu seminggu untuk pulih, mungkin segalanya lebih mudah, tapi kami harus bermain lagi dengan pemain yang sama," ujar pria asal Cile tersebut.
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini (EPA/Peter Powell).
Gladbach sendiri bukan lawan enteng. Akhir pekan lalu mereka membuat kejutan dengan mengalahkan Bayern Munich di Bundesliga. Misi Gladbach dalam laga nanti adalah membungkam tuan rumah demi memastikan diri finis di posisi ketiga.

"Kepercayaan diri kami bertambah dalam beberapa pekan terakhir dan kami akan pergi ke Manchester dengan keyakinan kami bisa membalikkan prediksi," kata bek Gladbach Fabian Johnson.

"Kami benar-benar ingin berada di Eropa saat tahun baru. Kami bermain dengan nyali besar dan kami tidak menyembunyikan ini di laga-laga sebelumnya. Banyak tim hanya bertahan total melawan Bayern, tapi kami mampu bermain dengan cara yang kami inginkan."

"Kemenangan atas Bayern hanya memberi kami tiga poin, jadi kami harus terus bekerja keras dan memberikan 100 persen di markas City," ucap Johnson.
Pemain Borussia Munchengladback, Julian Korb dan Lars Stindl sedang berlatih di Etihad Stadium menjelang laga melawan Manchester City di Liga Champions, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. (AFP/Laurence Griffiths).