Sukses

Sebut Banur Pintar, Maman Beberkan Kelemahan Persija

Masuknya Persija Jakarta ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman tidak terlepas dari sentuhan tangan dingin Bambang Nurdiansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Masuknya Persija Jakarta ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman tidak terlepas dari sentuhan tangan dingin Bambang Nurdiansyah. Pelatih berkacamata itu sangat percaya dengan pemain muda.

Persija lolos ke babak delapan besar sebagai runner up Grup A. Macan Kemayoran --sebutan Persija-- tidak terlalu mengandalkan pemain bintang di Piala Jenderal Sudirman. Bintang mereka, Bambang Pamungkas malah tidak bergabung di babak penyisihan.

Kehebatan Banur --sapaan Bambang Nurdiansyah-- membesut pemain muda diakui oleh bek tengah Persija, Maman Abdurrahman. Bek berusia 33 tahun tersebut menyebut Banur punya banyak kejutan dalam setiap pertandingan.

Baca Juga

  • Belum Ada Kepastian, Persija Tetap Tunggu Kedatangan Bepe
  • Rio Haryanto ke F1, BUMN Ini Kucurkan Dana Rp 75 Miliar
  • Intip Tangki Bensin Super Aneh Motor Lorenzo-Rossi
  • Van Gaal Bakal Tinggalkan MU, Bila...

"Banur adalah pelatih yang punya banyak strategi. Dia selalu percaya sama pemain, terutama dengan yang muda-muda. Kalau pemain sudah dipercaya pasti akan memberikan yang terbaik untuk pelatih. Banur itu luar biasa dan pintar," papar Maman.

Setelah memunju Banur, Maman membeberkan kelemahan Macan Kemayoran selama babak penyisihan Grup A. Dia menyebut Persija masih kurang konsisten.

"Kami masih butuh konsistensi dan fokus. Kami harus lebih berani lagi bermain sepak bola. Kalau bisa selama 90 menit kami bermain bagus," mantan pemain Persita Tangerang tersebut menegaskan.

Di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, Macan Kemayoran tergabung di Grup D bersama PS TNI, Semen Padang dan Mitra Kukar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini