Sukses

Goetze Minta Guardiola Bertahan

Sejak melatih Muenchen, Guardiola sudah memberikan banyak gelar.

Liputan6.com, Muenchen - Mario Goetze mengaku sangat cocok dengan Josep Guardiola. Maka itu, gelandang Bayern Muenchen itu berharap sang pelatih bertahan hingga kontraknya berakhir di Allianz Arena, markas Muenchen.

Guardiola memang sedang dirumorkan segera melatih salah satu klub Liga Inggris, Manchester City. Klub rival sekota Manchester United itu sudah lama dikabarkan kepincut terhadap Guardiola.

 

Baca Juga

  • Pemain Amatir Ini Samai Rekor Gol Terbanyak Lionel Messi
  • Yamaha Pindahkan Tangki Bahan Bakar Motor Rossi-Lorenzo
  • 5 Manajer yang Pantas Gantikan Van Gaal Di MU



"Kami bermain sepak bola dengan sukses dengan gaya kami sendiri. Sebagian itu karena pelatih," ujar Goetze dilansir Soccerway. "Kami akan senang jika dia (Guardiola) tetap bertahan. Dia punya filosofi yang sesuai dengan kami, itulah mengapa jika dirinya lebih baik bertahan di sini."

Guardiola bergabung bersama The Bavarian pada tahun 2013 lalu. Sejak menjadi pelatih Muenchen, mantan pelatih Barcelona ini sudah berhasil memberikan dua kali gelar juara Bundesliga, satu gelar DFB pokal, dan tiga kali menjuarai Super Cup Jerman.

Musim ini, Muenchen pun begitu berjaya di Bundesliga. Mereka masih memimpin klasemen dengan selisih delapan poin dengan Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua. Muenchen pun telah memastikan langkah ke 16 besar Liga Champions.

Jika nantinya Guardiola memilih untuk pergi dari Muenchen, ini tentu akan menjadi kehilangan terbesar bagi raksasa Jerman tersebut. Sebab, permainan Muenchen di bawah Pep, panggilan Guardiola, disebut-sebut telah memberi warna terhadap gaya sepak bola Jerman, yang sebelumnya dikenal kaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.