Sukses

Bek Ini Ungkap Gaya 'Pepepa' Indra Sjafri yang Tak Berubah

Selama di Bali United, Hansamu bereuni dengan Indra Sjafri, pelatihnya di Timnas U-19.

Liputan6.com, Bali - Mantan bek Timnas Indonesia U-19, Hansamu Yama Pranata, senang dapat kembali merumput setelah vakum bersama timnya, Barito Putera. Hansamu dipinjam oleh Bali United Pusam untuk berlaga di ajang Piala Jenderal Sudirman 2015.

Sebelumnya, Hansamu mesti absen di ajang Piala Presiden, karena Barito Putera juga tidak ikut ambil bagian. Bersama Bali United, Hansamu reuni dengan pelatihnya di Timnas U-19, Indra Sjafri.

Bukan hanya Hansamu, Paulo Sitanggang, yang juga dikontrak Barito, ikut dipinjamkan ke Bali United. Di skuat Serdadu Tridatu itu sendiri, cukup banyak terdapat pemain yang berasal dari Timnas U-19 dan menerapkan permainan Pepepa (Pendek, Pendek, Panjang).

"Saya sekarang kembali ke Barito, kontrak saya hanya sebatas turnamen itu saja di Bali United," ucap Hansamu saat dihubungi Liputan6.com (30/11).

Hansamu mengungkapkan betapa dia senang mendapat kesempatan dilatih Indra Sjafri lagi. Dia juga mengatakan, gaya bermain yang diusung Indra Sjafri untuk anak-anak asuhannya masih sama.

"Tentunya sangat senang dapat kembali bermain dan bertemu coach Indra. Tidak ada yang berubah dari cara melatihnya, masih menerapkan bola-bola pendek seperti dulu," ujar Hansamu.

"Tapi tentu ada sedikit yang berbeda, karena saya sendiri sudah tidak lama bermain bersamanya," tambahnya.

Pada turnamen Piala Jenderal Sudirman Bali United gagal melangkah ke babak 8 besar. Mereka menempati posisi 5 klasemen Grup B di bawah Persipura, Mitra Kukar, Semen Padang, dan PSM Makassar.

Pada laga terakhir kontra PSM, meski sudah dipastikan tidak lolos, Bali berhasil menang lewat drama adu penalti 4-1. "Pada laga itu kami kurang beruntung saja tak menang dalam 90 menit, padahal sudah mendominasi," tutur Hansamu. (Win/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini