Sukses

Man City Vs Southampton: "The Citizens" Siap Tancap Gas Lagi

Manajer City,Manuel Pellegrini indikasikan pemainnya sudah mengendurkan gas di dua laga terakhir.

Liputan6.com, Manchester: Manchester City tengah mengalami krisis sosok pemimpin saat menjamu Southampton di Etihad, Sabtu (28/11). Kapten Vincent Company harus absen karena cedera betis. Begitu juga dengan kiper Joe Hart yang harus menepi selama 10 hari setelah cedera hamstring saat menghadapi Juventus pada laga kelima Liga Champions Grup D, tengah pekan lalu.

 Tidak hanya itu, penyerang andalan mereka Sergio Aguero saat ini belum cukup fit untuk bermain lebih dari sejam. Sejak kembali dari cedera hamstring, Aguero selalu diganti lebih awal seperti yang terjadi saat melawan Juventus dan Liverpool.

Yaya Toure yang bisa menjadi kapten tim untuk pertandingan nanti juga tidak menunjukkan penampilan terbaiknya dalam dua laga terakhir. Bahkan saat menghadapi Juventus, peran Yaya di lini tengah seperti tergantikan oleh penampilan gelandang tim lawan, Paul Pogba.

“Kami memiliki skuat yang fantastis. Kami memiliki cukup banyak pemain penting yang cedera, tetapi kami harus hidup dengan itu. Kami harus melupakan pertandingan melawan Juventus dan mencoba untuk kembali bangkit di liga (Inggris),” ujar Toure seperti dilansir worldfootball.net.

Tuan rumah juga memiliki catatan buruk ketika harus tampil tanpa Hart dan Kompany. Pasukan Manuel Pellegrini ini dikalahkan Tottenham Hotspur 1-4 pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris lalu. Tidak hanya itu, tanpa Kompany, “The Citizens” sudah menelan empat kekalahan musim ini di semua kompetisi, sedangkan ketika minus Hart hanya kalah satu kali.

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini tertunduk lesu usai anak asuhnya takluk 1-4 dari Tottenham pada laga Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Sabtu (26/9/2015). (Reuters/Eddie Keogh)

Pellegrini pun meminta skuatnya untuk kembali tancap gas saat menghadapi Soton nanti. Diakui oleh pelatih asal Cile itu, timnya seperti mengendurkan penampilan ketika tidak mampu memenangani tiga pertandingan terakhir secara beruntun di semua kompetisi.

Pekan ke-14 Liga Primer ini menjadi kesempatan City untuk tetap menjaga posisinya di papan atas. Mengingat dua rival terdekat di atas mereka Leicester City dan Manchester United akan saling berhadapan di King Power Stadium.

 “Mungkin tidak sadar, Anda bersantai sedikit yang tercermin dalam dua atau tiga bola dalam permainan, dan itu yang menentukan dalam mencetak gol. Sekarang sangat penting untuk fokus pada pertandingan kami berikutnya. Dan kami berada dalam posisi yang baik di setiap kompetisi,” Pellegrini menegaskan.

Ketika Hart dan Kompany absen, playmaker David Silva siap dimainkan, begitu juga dengan penyerang Wilfried Bony. Tetapi City tetap masih tanpa Pablo Zabaleta, Eliaquim Mangala, dan Samir Nasri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekan Sibuk

Sementara bagi tim tamu, mengunjungi markas City akan menjadi awal dari kesibukan selama delapan hari ke depan. Pasalnya, setelah bertandang ke Etihad, “The Saints” akan menjamu Liverpol pada babak perempat final Piala Liga, Rabu (3/12). Dilanjutkan dengan menjamu Aston Villa di Liga Primer, Sabtu (5/12) pekan depan.

Diakui Pelatih Southampton, Ronald Koeman, itu akan menjadi periode yang sulit bagi timnya. Tetapi ia dan para pemainnya mencoba untuk tetap melihat ke depan, serta menjadikan laga melawan City sebagai fokus mereka pada tahap ini.

“Kami akan mengambil satu per satu (pertandingan), karena itu adalah cara terbaik saat memiliki pekan yang sulit. Kami tahu tentang Piala Liga, itu perempat final dan kami ingin memenangi sesuatu. Tetapi itu akan dimulai setelah hari Sabtu,” kata Koeman.

Soton tetap menginginkan hasil positif di Manchester untuk mendapatkan kepercayaan diri sebagai modal menghadapi Liverpool pekan depan. Meski dalam pertandingan nanti, Soton tidak akan diperkuat Graziano Pelle yang mendapat larangan bermain.

“Kami tahu itu, tiga pertandingan dalam seminggu. Tetapi kebugaran pemain oke, kami memiliki banyak persaingan di skuat kami, dan itu berbeda dari musim lalu,” Koeman menegaskan. (Def/Jon)

Prediksi Susunan Pemain:

Susunan Pemain Man.city vs  Southampton (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini