Sukses

Ibrahimovic Sempat Alihkan Fokus PSG di Kandang Malmo

Paris Saint Germain (PSG) mengalahkan Malmo FF dengan skor telak 5-0.

Liputan6.com, Malmo - Paris Saint Germain (PSG) pesta gol di kandang Malmo FF dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (26/11/2015). Les Parisians menggasak tuan rumah 5 gol tanpa balas.

Pelatih PSG, Laurent Blanc, gembira menyambut kemenangan ini. Sebab, tambahan 3 poin memastikan timnya lolos ke babak 16 besar. Dengan 10 poin, PSG berada di urutan kedua klasemen Grup A atau tertinggal 3 poin dari Real Madrid yang juga pesta gol ke gawang Shaktar Donetsk.

"Apa yang kami raih sore ini adalah hasil permainan kami sendiri," kata Blanc seperti dilansir Soccerway.

Baca Juga

  • Benitez Bantah Terapkan Permainan Bertahan di Madrid
  • MU Terjepit, 3 Poin di Kandang Wolfsburg Harga Mati

Bertanding di Swedbank Stadion, Malmo, Swedia, PSG tampil mendominasi sejak menit pertama pertandingan. Pesta gol PSG diawali oleh gol A Rabiot pada menit ke-3 disusul gol Angel di Maria pada menit ke-14. Skor 2-0 untuk keunggulan Les Parisians bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, mantan pemain Malmo, Zlatan Ibrahimovic, menambah koleksi gol PSG pada menit ke-49. Sedangkan dua gol lainnya lahir dari Angel Di Maria (68') dan Lucas Moura (82').

Ibra memilih tidak melakukan selebrasi usai menjebol gawang Malmo. Sikap itu sebagai bentuk penghormatannya terhadap mantan klub yang pernah berjasa membesarkan namanya. Apalagi sambutan fans tuan rumah terhadap Ibra sangat luar biasa meski kini dia membela tim lawan.

Blanc menyinggung kehadiran Ibra dalam duel tersebut. Menurut dia, fokus pasukannya sempat teralihkan melihat sambutan yang diberikan fans tuan rumah terhadap Ibra. Beruntung para pemain akhirnya menyadari bahwa tujuan utama mereka adalah meraih tiket ke babak perempat final.

"Konteks sempat melenceng sedikit. Dengan kembalinya Zlatan ke Malmo, kami nyaris lupa bahwa tujuan utama kami adalah tampil di babak perempat final. Fokus telah menggiring kami malam ini dan dalam 15 menit kami membuatnya (Malmo) kesulitan. Perlu determinasi untuk memenangkan laga. Kami bicara tentang sore yang baik, ya," ucap mantan pemain timnas Prancis tersebut. (Rco/Vid)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini