Sukses

Barca Bantai Roma 6-1, Messi Puas dengan Penampilannya

Lionel Messi sempat 2 bulan menepi dari lapangan hijau gara-gara cedera.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi tampil sejak menit pertama saat Barcelona menjamu AS Roma di Camp Nou dinihari tadi. Pemain yang sempat menepi akibat cedera itu langsung on fire dan mencetak 1 gol dan 1 assist dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup Liga Champions 2015-2016 tersebut.

Gol pertama Messi lahir pada menit ke-18, sedangkan gol kedua dicetak pada menit ke-59.

Barca sendiri menang dengan skor 6-1. Empat gol Barcelona lainnya lahir dari kaki Luis Suarez (2 gol), Gerard Pique, dan Adriano Correira, sedangkan gol hiburan AS Roma dicetak Edin Dzeko.

"Cedera sedikit menyeret saya. Namun saya sudah siap kembali ke lapangan dan bermain lagi meskipun saya menikmati menonton tim dari pinggir lapangan," ujar Messi kepada AS usai laga.

Baca Juga

  • Sirkuit Sentul yang Baru Bakal Lebih Ramah dengan Rossi
  • Cuplikan Pesta Gol Chelsea di Israel
  • Wow, Mahalnya Peralatan Jadi Atlet Tembak

Cedera memang sempat memaksa Messi menepi selama dua bulan. Pemain asal Argentina itu baru tampil lagi saat Barcelona bertamu ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan ini Barca menang telak 4-0. Meski demikian, Messi yang masuk pada menit ke-57 menggantikan Ivan Rackitic belum berhasil mencetak gol. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentari Trio MSN

Mesin Messi mulai panas saat dipercaya tampil sejak menit pertama melawan AS Roma. Bersama dua penyerang Barca lainnya, Luis Suarez dan Neymar, Messi mulai menunjukkan ketajamannya.

Messi juga mulai merasakan perubahan berarti. Menurut dia, permainan Barca semakin meningkat. Meski demikian, Messi mengingatkan agar Barcelona tidak cepat berpuas diri dengan hasil tersebut.

"Tim bermain sangat bagus, tapi jalan yang ditempuh masih jauh dari kata berakhir. Kami punya laga-laga penting lainnya, seperti Piala Dunia Antarklub. Mari kita berharap bisa merebutnya," ujarnya. 

"Perkembangan saya cukup baik. Meningkat secara perlahan adalah harapan saya usai pulih dari cedera. Saya akan bermain dan mengembalikan kepercayaan diri saya, meningkatkan kebugaran juga. Saya juga senang melihat penampilan 90 menit saya," ucap Messi.

Mengenai trio MSN, Messi mengaku punya hubungan yang baik di dalam maupun di luar lapangan. Meski demikian, Messi menilai formasi tersebut bukan satu-satunya kunci sukses dari Barcelona.

"Saya tidak yakin jika ini adalah satu-satunya kunci bagi kesuksesan tim, tapi benar kami semakin baik dan berusaha menikmati setiap pertandingan. Kami berusaha melakukan semuanya dengan baik. Kami senang bisa bertanding, kami bertanggung jawab, dan kami ingin menang," kata Messi. (Rco/Tho)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini