Sukses

Diusir Wasit dari Lapangan, Pemain Ini Malah Jadi Pahlawan

Harlee Dean hanya bisa tertunduk lesu saat wasit mengusirnya dari lapangan saat duel Brentford melawan Nottingham Forest.

Liputan6.com, Jakarta Pahlawan bisa datang kapan saja dan diperankan oleh siapa pun. Tidak terkecuali oleh pemain sepak bola yang baru saja mendapat kartu merah seperti Harlee Dean. Ya, pemain bertahan Brentford itu menjadi pahlawan bagi seorang bocah 8 tahun. 

Kisahnya bermula saat akhir pekan lalu, Dean hanya bisa tertunduk saat wasit mengusirnya dari lapangan. Dia dikartu merah pada menit ke-71 saat Brentford menjamu Nottingham Forest FC di Stadion Griffin Park, Brentford, Inggris, Sabtu (21/11).

Namun kekecewaan Dean sedikit terobati. Pasalnya, tim tuan rumah Brentford berhasil menang dengan skor 2-1.

Tapi dalam perjalanan pulang, Dean tiba-tiba dikejutkan oleh suara teriakan anak kecil. Bocah yang masih mengenakan kostum Brentford itu baru saja menjadi korban tabrakan dan terlempar sejauh 15 kaki di luar pub Princess Royal.

Baca Juga

  • Liga Champions: Data dan Fakta Jelang Barcelona Vs AS Roma
  • Lawan Barcelona, Roma Takkan Terapkan Strategi Parkir Bus
  • Jadwal Lengkap Liga Champions Pekan Ini


Melihat kejadian ini, Dean balik badan dan berlari ke ruang ganti pemain. Dia buru-buru menemui dokter tim, Matt Stride. Mereka kemudian bergegas menemui bocah malang itu dan merawatnya hingga ambulans datang.

Belakangan diketahui bahwa korban adalah pendukung cilik Brentford. Namanya Richard Starkey, berusia 8 tahun. Setelah mendapat pertolongan pertama bocah malang itu pun segera dilarikan ke RS West Middlesex.

"Saya melihat anak tergeletak di lantai dan saya buru-buru berlari ke stadion. The Forest hanya tinggal pelatihnya saja, dan saya berteriak apakah mereka punya dokter. Ternyata mereka tidak bawa," kata Dean.



"Jadi saya berlari lagi ke ruang ganti dan meminta tolong kepada dokter kami, Matt yang kemudian ikut berlari bersama saya dan menghampirinya," beber Dean.

Mereka akhirnya lega karena di sekitar lokasi kejadian ternyata masih ada ambulans dan polisi. Setelah Matt melakukan pemeriksaan awal, korban pun dibawa ke rumah sakit.

"Saya dengar, saat ini dia sudah berada di rumah sakit dan saya harap dia bisa ke lokasi latihan." (Rco/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini