Sukses

Mantan Pemain Timnas Brasil Masuk Rumah Sakit Gara-gara Bakteri

Dua bulan lalu, Rivaldo juga harus masuk rumah sakit untuk menjalani operasi lutut.

Liputan6.com, Jakarta Mantan penyerang Timnas Brasil, Rivaldo, kembali dilarikan ke rumah sakit. Kesehatan pria yang sudah berusia 43 tahun itu memburuk akibat infeksi bakteri.

Seperti dilansir ndtv.com, Rivaldo kini dirawat di rumah sakit Sao Paolo, Brasil. Belum diketahui jenis bakteri yang membuat keok mantan pemain yang pernah merasakan gelar dan Ballon d'Or itu. Namun infeksi terjadi dua bulan setelah dia operasi lutut.

Baca Juga

  • Kerap Cedera, Aguero Tidak akan Ubah Gaya Bermain
  • PBR Masih Punya Napas di Piala Jendral Sudirman
  • Djanur Kaget RD Boyong Konate ke Malaysia

"Setelah dua kali menjalani operasi, saya tahu ada bakteri di lutut yang sebelumnya dioperasi," kata Rivaldo lewat media sosial, Senin (23/11/2015) waktu setempat.

"Saya akan diopname di rumah sakit untuk beberapa hari untuk mendapat antibiotik di dalam vena," sambungnya.

Rivaldo merupakan salah satu pemain yang pernah mengharumkan nama Brasil di pentas sepak bola dunia. Dia meriah gelar Ballon d'Or pada tahun 1999. Rivaldo juga membantu Brasil merebut gelar Juara Dunia 2002.

Dia juga pernah memperkuat klub top Eropa AC Milan dan Barcelona dan merasakan sederet gelar bersama kedua klub itu.

Di eranya, Rivaldo merupakan pemain yang memiliki skill dan kreativitas yang tinggi. Dengan kekuatan di kaki kiri, Rivaldo dikenal mampu melepaskan tendangan melengkung yang mampu merepotkan penjaga gawang.

Rivaldo pensiun dari sepak bola pada Maret 2014 lalu. Namun Juni lalu, dia kembali lagi ke lapangan untuk membantu Mogi Mirim terlempar dari seri B Liga Brasil. Di tim ini, anaknya Rivaldinho juga ikut ambil bagian.

Sayang Rivaldo bertahan hanya mampu dua pekan . Dia mengundurkan diri dan meninggalkan jabatan presiden Mogi Mirim usai bertengkar dengan pejabat klub. (Rco/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.