Sukses

Pesaing Rossi dan Lorenzo Gagal Ikut Tes di Sepang

Pembalap potensial ini alami kecelakaan saat berlatih dengan Motokros.

Liputan6.com, Sepang: Pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro gagal ikut tes privat di Sepang Malaysia pekan depan karena cedera. Espargaro mengalami cedera saat berlatih dengan motokros dekat rumahnya di Granoller Spanyol pada Kamis (19/11/2015).

Espargaro yang disebut-sebut jadi ancaman buat duo pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo musim depan ini merasakan sakit di punggung saat "landing" usai jumping dengan motokros yang ditungangginya.

Usai latihan, pembalap asal Spanyol itu langsung dilarikan ke rumah sakit Universitari Quiron Deixeus di Barcelona. Dia harus menginap satu hari untuk observasi lebih lanjut terhadap cederanya.

Rider tim Suzuki, Aleix Espargaro berhasil meraih posisi start kedua dengan catatan waktu 1 menit 38.316 detik, (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Pada Jumat (21/11/2015) pag kemarin, Espargaro jalani pemindaian (MRI) lagi di bagian punggung yang diduga patah. Dia dikabarkan harus istirahat dua sampai tiga minggu untuk memulihkan kondisi.

Baca Juga

  • Indra Sjafri: Perangkap Offside Jangan Dijadikan Taktik
  • 5 Insiden El Clasico Paling Kondang Sepanjang Sejarah
  • Suara Suporter: Barca Atasi Madrid di Bernabeu

Tes privat di Sepang bakal digelar pada 23-24 november. Dengan demikian, hanya Maverick Vinales dan dua pembalap pengetes Takuya Tsuda dan Nobuatsu Aoki bakal kembali beraksi.

Tujuan tes privat Suzuki yaitu menjajal satu unit ECU untuk motor GSX-RR. Alat ini tak dicoba saat tes pasca musim di Valencia eberapa waktu lalu. Selain itu, tes dengan ban baru Michelin juga kembali dilakukan.

Sementara itu, Honda,Ducati dan Aprilia gelar tes privat di Sirkuit Jerez Spanyol pekan depan. Sedangkan tes musim dingin dimulai 1 Desember. (Def/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini