Sukses

Juve Vs Milan: Momen Rossoneri Hapus Kutukan Juventus Stadium

Juventus sering menang lawan Milan di Juventus Stadium.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan harus bertandang ke markas rival beratnya Juventus di pekan ke-13 Serie A. Laga ini jadi kesempatan emas bagi I Rossoneri untuk mengakhiri catatan buruk di markas Juventus.

Sejak Juventus punya stadion sendiri, Juventus Stadium yang dibuka 8 September 2011, dalam rentang waktu empat tahun, Milan gagal menang  ketika bertandang ke Turin. Klub milik Silvio Berlusconi ini terakhir kali menang di sana Maret 2011 ketika Juve masih bermarkas di Olimpico.

Peluang Milan mengakhiri keangkeran Juventus Stadium terbuka lebar saat berjumpa I Bianconeri Sabtu (21/11/2015). Milan sedang dalam tren positif. Pasukan Sinisa Mihajlovic hanya kehilangan 2 poin dalam 4 pertandingan terakhir.

Mihajlovic sudah mulai menemukan komposisi yang tepat. Alessio Cerci kini jadi langganan starter di lini depan. Cerci mendampingi striker Carlos Bacca. 

Pemain muda Gianluigi Donnarumma juga menjadi salah satu faktor keberhasilan Milan bangkit. Remaja 16 tahun ini tampil menjanjikan saat dipercaya Mihajlovic mengawal gawang Milan. 

Head to Head Juventus vs AC Milan (liputan6.com/desi)

Selain itu, Milan diuntungkan dengan tak stabilnya penampilan Juventus musim ini. Juventus Stadium di musim 2015-2016 tidak terlalu angker. Udinese saja pernah mencuri kemenangan di Turin di awal musim. 

Juventus juga tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Pelatih Massimiliano Allegri kemungkinan kehilangan kiper Gianluigi Buffon dan bek kanan Stephan Lichtsteiner karena tidak fit. 

La Vecchia Signora juga tidak bisa fokus penuh menghadapi Milan. Sebab pertegahan pekan depan harus bertarung di Liga Champions melawan Manchester City.

Kemenangan tipis tampaknya akan bisa diraih oleh Milan pada kunjungan ke Juventus Stadium kali ini. (Tho/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini