Sukses

Tampil di Final, Moria Gagal Sumbang Emas untuk Indonesia

Di final Kejuaraan Dunia Wushu 2015, Moria dikalahkan pewushu Iran.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet wushu Indonesia Moria Manalu gagal menambah perolehan emas kontingen Merah Putih di Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Turun di kelas Sanda women 60 KG, Moria harus takluk dari pewushu asal Iran, Sedigheh Dariaeivarkadeh dengan skor 2-0. Dengan kekalahan ini, Moria harus puas mendapatkan medali perak.

"Masalah strategi, mungkin aku kurang gesit juga. Kalau kendala mental saya rasa tidak terlalu, mungkin power dia lebih besar dibanding saya," ujar Moria kepada wartawan seusai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Kekalahan ini membuat Moria mengambil pelajaran yang berharga untuk dirinya. Ke depan, atlet wushu asal Jakarta ini tidak ingin terlalu percaya diri dalam menghadapi setiap lawan-lawannya.

"Pelajaran yang bisa saya ambil adalah jangan terlalu terlalu percaya diri saat bertanding, dan saya akan mengamati calon lawan saya melalui video terlebih dahulu," ungkapnya. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.