Sukses

Hong Kong Boyong Bintang Ip Man ke Kejuaraan Dunia Wushu 2015

Dennis To senang bisa menyambangi Indonesia dan melihat perkembangan Wushu di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Bintang film Ip Man, Dennis To, ikut meramaikan Kejuaraan Dunia Wushu 2015 yang digelar di Jakarta sejak 14 November 2015. Dennis hadir sebagai manajer tim kontingen asal Hong Kong. 

Para penggemar film Ip man memang sudah tidak asing dengan sosok Dennis. Wajahnya mulai muncul sejak Ip Man pada 2008. Saat itu dia berperan sebagai Hu Wei. Namun tokohnya belum mendominasi karena saat itu peran Ip Man masih dipegang Donnie Yen.

Baca Juga

  • Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Eropa 2016
  • Dukacita Pelatih Suriah untuk Prancis Sindir Masyarakat Dunia


Pada Ip Man 2, kala itu ia menjadi Cheng Wai Kei, murid dari Sammo Hung. Peran Dennis semakin menanjak saat ia terpilih menjadi Ip Man pada serial 'Ip Man The Legend is Born' 2010 lalu.

"Hahaha serius? Apakah selaris itu? Ya itu memang film yang menguras emosi," katanya saat berbincang soal film Ip Man di sela-sela Kejuaraan Dunia Wushu di Istora, Senayan, Jakarta.

Meski banyak yang mengenalnya sebagai aktor, karir Dennis sebenarnya berawal dari atlet wushu. Dia bahkan sempat menjadi atlet nasional Hong Kong dan merebut emas di nomor Changquan pada kejuaraan dunia wushu 1999. Dia juga pernah pernah merebut perak di Asian Games 2002.

"Ya saat 1999, sudah lama sekali bukan? Saya memutuskan pensiun pada 2006, itu karena sudah cukup berumur dan sekarang harus mengatur waktu untuk film yang saya bintangi," katanya.

"Saya di sini sebagai manajer tim saja, sudah tidak menjadi atlet lagi," sambung Dennis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Bisa Berkunjung ke Indonesia

Dennis sendiri senang bisa hadir pada Kejuaraan Dunia Wushu di Indonesia. Dia bangga melihat penduduk Indonesia juga menyukai Wushu. "Di Indonesia sangat bagus, semua orang di sini baik-baik. Mereka pun juga bisa bermain wushu dengan bagus," beber Dennis.


Prestasi Dennis di ajang kejuaraan dunia wushu:
1999 - Changquan (Emas)
2001 - Changquan (Perak)
2001 - Daoshu (Perak)
2001 - Gunshu (Perunggu)
2003 - Changquan (Perunggu)
2003 - Duilian (Perak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini