Sukses

Atasi Kompatriot, Juwita Tambah Kepingan Emas Indonesia

Indonesia telah mengemas enam emas, 1 perak, dan 5 perunggu di Kejuaraan Dunia Wushu 2015.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menambah kepingan emasnya di Kejuaraan Dunia Wushu 2015. Juwita Niza Wasni yang tampil di nomor nangun putri keluar sebagai juara usai mengungguli poin dua pesaing lainnya yakni, Ivana Ardelia dari Indonesia dan wakil Hongkong, Ka Ying Yuen, Selasa (17/11/2015). 

Juwita berhasil mengemas 9.58 poin. Disusul oleh Ka Ying Yen di tempat kedua dengan 9.57 poin. Sedangkan rekannya sesama atlet Indonesia, Ivana harus puas meraih perunggu dengan 9.51 poin.

Baca Juga

  • Tantang PBFC, PS TNI Asah Serangan Sayap
  • Presiden LFP Ingin Dua Bintang Manchester United Main di Spanyol
"Memang saya dan Ivana bermain di nomor-nomor yang sama. Kita semua bersaing memang, tapi tetap berteman karena berjuang bersama," ujar Juwita di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/11).
 
Hingga saat ini Juwita sudah meraih dua emas dan satu perunggu. Sebelumnya dua mendapatkan emas pada nomor nandao putri. Sedangkan medali perunggu diraih dari nomor nanquan putri.
 
 
"Dapat 2 emas saya cukup puas. Untuk ke depannya saya harus latihan lagi karena saya pikir harusnya emas ini bisa lebih, tidak hanya dua. Jelas ini sudah melebihi harapan saya karena awalnya saya tidak pasang target, hanya mau tampilkan yang terbaik saja," tambah Juwita.
 
Juwita menegaskan ada atau tidak adanya Tiongkok pada nomor nangun putri ini tidak dapat dijadikan patokan kesuksesannya. "Ya mungkin Tiongkok adalah lawan yang berat, tapi ada atau tidak ada kita harus tetap fokus. Justru kalau ada Tiongkok, kita harus lebih termotivasi," jelasnya.
 
Koleksi Medali Indonesia
Perunggu: 5
Taijiquan putra - Fredy
Nanquan putri - Juwita Niza Wasni
Nangun putra - Harris Horatius
Nangun putri - Ivana Ardelia
Sanda putri - Junita Malau
 
Perak: 1
Nandao putri - Ivana Ardelia
 
Emas: 6
Taijijian putri - Lindswell Kwok
Taijiquan putra - Lindswell Kwok
Jianshu putra - Charles Sutanto
Qiangshu putra - Charles Sutanto
Nandao putri - Juwita Niza
Nangun putri - Juwita Niza (Rco/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini