Sukses

Ihsan Nantikan Partai Lawan Jagoan Tiongkok

"Saya excited bisa ketemu Lin Dan. Alhamdulillah, kapan lagi bisa melawan pemain sekelas Lin Dan," kata Ihsan Maulana Mustofa.

Liputan6.com, Kowloon - Laga berat sudah harus dihadapi Ihsan Maulana di babak pertama Hong Kong Super Series 2015, Rabu (18/11/2015) besok. Tunggal putra Indonesia itu akan menghadapi pemain peringkat tiga dunia asal Tiongkok, Lin Dan.

Meski demikian, Ihsan mengaku tidak sabar ingin melawan Lin Dan. "Saya excited bisa ketemu Lin Dan. Alhamdulillah, kapan lagi bisa melawan pemain sekelas Lin Dan. Saya ingin mencoba kemampuan saya sampai dimana. Yang penting berusaha dulu, kalau ada kesempatan, kenapa enggak," kata Ihsan di Kowloon, Hong Kong, Selasa (17/11/2015).

Baca Juga

  • Teror Paris, Momen Pedih yang Mengubah Timnas Prancis
  • Turun dengan 5 Pemain, SCTV Emtek Jinakkan RTV
  • Sentul Butuh Renovasi Satu Tahun untuk Gelar MotoGP

Selain Taufik Hidayat, Lin Dan merupakan pemain favorit yang banyak ia pelajari permainannya. "Lin Dan punya senjata smes yang bagus, stroke-nya juga bagus. Selain itu, dia juga pemain yang sabar," ujar pebulu tangkis berusia 19 tahun itu.

Selain Ihsan, ada Tommy Sugiarto yang juga akan bertanding di babak pertama. Dia akan menghadapi wakil Malaysia, Lee Chong Wei. Ini merupakan pertemuan ke-13 bagi keduanya. Sejauh ini, Tommy masih belum bisa mengungguli Lee Chong Wei.

Menyusul Ihsan dan Tommy, ada juga Anthony Sinisuka Ginting. Anthony menjadi satu-satunya yang lolos dari babak kualifikasi. Sementara Jonatan Christie dan Kho Hendrikho Wibowo harus terhenti di babak final kualifikasi. Di babak utama, Anthony akan menghadapi salah satu pemain andalan Hong Kong, Wei Nan. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini