Sukses

2 Gol Walters Bawa Rep. Irlandia ke Piala Eropa 2016

Republik Irlandia yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menekan sejak awal laga.

Liputan6.com, Dublin - Jonathan Walters menjadi pahlawan bagi Republik Irlandia, Senin (16/11/2015) atau Selasa dini hari WIB di Aviva Stadium. Dua gol dari Walters ke gawang Bosnia Herzegovina sudah cukup mengantarkan The Green Army ke putaran final Piala Eropa tahun depan.

Republik Irlandia yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menekan sejak awal laga. Mereka tidak memberikan kesempatan bagi Bosnia Herzegovina untuk mengembangkan permainan.

Padahal hasil imbang 0-0 sudah cukup untuk mengantar mereka ke Prancis. Maklum di leg pertama mereka bermain imbang 1-1.

Hasilnya pada menit ke-23, Jon Walters memberikan keunggulan dari titik putih. Rep. Irlandia mendapat penalti setelah Lulic melakukan handsball di kotak terlarang.

Unggul agregat 2-1 tidak mengendorkan permainan Rep. Irlandia. Mereka terus menekan meski hingga babak pertama usai hasil 1-0 tidak berubah.

Permainan kedua tim tetap berjalan sama di babak kedua. Rep. Irlandia terus menguasai permainan.

Hasilnya, Rep. Irlandia kembali mencetak gol kedua melalui Walters pada menit ke-70. Kali ini tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti memanfaatkan tendangan bebas Robbie Brady tak bisa dihentikan Asmir Besgovic.

Hingga akhir laga keduduka 2-0 tidak berubah untuk kemenangan tuan rumah. Mereka pun lolos dengan skor agregat 3-1. (Vid/Ian)

Rep. Irlandia: Darren Randolph; Robbie Brady, Richard Keogh, Ciaran Clark, Seamus Coleman; James McCarthy, Glenn Whelan (C)/ O'Shea (90), Jonathan Walters, Wes Hoolahan/ McClean (54), Jeff Hendrick; Daryl Murphy/Long (55).

Bosnia Herzegovina: Amir Begovic; Sead Kolasinac, Emir Spahic, Ervin Zukanovic, Haris Medunjanin/Duric (69); Ognjen Vranjes, Miralam Pjanic, Edin Visca, Edin Cocalic/Besic (46), Senad Lulic/Ibisevic (79); Edin Dzeko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini