Sukses

Ukraina Selangkah Lagi Lolos ke Euro 2016

Yarmalenko jadi bintang kemenangan Ukraina.

Liputan6.com, L'viv- Ukraina berpeluang besar lolos ke putaran final Euro 2016. Mereka berhasil menang dua gol tanpa balas atas Slovenia pada leg pertama play-off, Minggu (15/11/2015) dini hari WIB.

Andriy Yarmalenko menjadi bintang kemenangan Ukraina. Pemain yang berposisi sebagai winger ini mencetak gol pertama dan berperan atas terciptanya gol kedua.

Ukraina mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Dua peluang emas Ukraina lewat Serhiy Rybalka dan Denys Garmash dengan susah payah digagalkan kiper Slovenia Samir Handanovic di awal laga.

Namun di menit 23, Handanovic melakukan kesalahan. Bola yang dipukul kiper Inter Milan itu jatuh ke kaki Yarmalenko. Dengan tenang Yarmalenko menceploskan bola ke gawang Slovenia.

Sembilan menit babak kedua berjalan, Ukraina menggandakan skor. Yevhen Seleznyov menuntaskan kerjasama Yarmalenko dengan Artem Fedetskiy.

Seleznyov nyaris menambah keunggulan Ukraina di akhir laga. Sepakan Seleznyov sudah gagal dibendung Handanovic, namun bola membentur tiang gawang.

Dengan hasil ini Ukraina cuma perlu hasil imbang atau minimal kalah satu gol saat ganti dijamu Slovenia di leg kedua pekan depan untuk lolos ke Prancis. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.