Sukses

Tanpa Ronaldo, Portugal Dibungkam Rusia

Portugal kalah 0-1 dari Rusia di Stadion Kuban, Krasnodar, Sabtu (14/11/2015) malam WIB dalam laga persahabatan.

Liputan6.com, Krasnodar - Tanpa sosok Cristiano Ronaldo, Portugal dibungkam Rusia. Tim besutan Fernando Santos itu kalah 0-1 dari Rusia di Stadion Kuban, Krasnodar, Sabtu (14/11/2015) malam WIB dalam laga persahabatan.

Rusia yang tampil di depan publiknya sendiri langsung menggedor pertahanan Portugal. Pada menit ke-11, striker Rusia, Artem Dzyuba mengirim bola ke pojok kiri bawah gawang Portugal dengan sepakannya. Namun kiper Portugal, Rui Patricio berhasil menepis bola.

Empat menit kemudian, Pepe melepaskan tendangan salto dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan pojok. Namun usaha bek Seleccao --sebutan Portugal-- itu masih bisa diblok gelandang Rusia, Igor Denisov.

Beruang Merah --sebutan Rusia-- terus menggempur pertahanan Portugal yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo. Menit ke-61, Alexandes Samedov melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendagan bebas. Dzyuba kembali beraksi di dalam kotak penalti dengan sundulannya. Namun, akurasi sundulannya tidak menemui sasaran.

Delapan menit kemudian, Rui Patricio melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang Portugal. Dia menggagalkan sepakan terukur Mamaev dari depan kotak penalti.

Gol yang ditunggu Beruang Merah tercipta pada menit ke-89. Dzyuba menahan bola dan melepaskan umpan ke sisi kiri. Roman Shirokoc menyepak bola yang tidak bisa dihentikan Rui Particio. Hingga pertandingan berakhir, Russia menang tipis 1-0.

Susunan pemain:
Rusia: Akinfeev, Ignashevich, Berezutski, Kuzmin, Zhirkov, Samedov, Shirokov, Denisov, Mamaev, Dzagoev,  Dzyuba

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Bruno Alves, Eliseu, Soares, Nani, Andre, William Carvalho, Joao Mario, Oliveira, Guedes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini