Sukses

Arema Klarifikasi Soal Fabiano akan Pindah ke Persib

Manajemen Arema Cronus belum pernah mengeluarkan surat pindah Fabiano Beltrame.

Liputan6.com, Malang - Manajemen Arema Cronus membantah kabar yang menyebutkan Fabiano Beltrame pindah ke Persib Bandung untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman. General Manager Arema Ruddy Widodo mengatakan, pihaknya tidak pernah mentransfer pemain asingnya ke klub lain.

Manajemen, tambah Ruddy, belum pernah mengeluarkan surat pindah Fabiano yang berarti bek asal Brasil tersebut tak bisa pindah ke klub lain karena masih terdaftar di kompetisi sebelumnya. Peraturan ini sudah disepakati seluruh manajer klub. Setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dihentikan, banyak dampak yang dirasakan klub, salah satunya terkait perpindahan pemain.

Baca Juga

  • Terhalang Cedera, Buangan MU Pendam Ambisi Pribadi di Arsenal
  • Casillas Mengaku Tak Akur dengan Mourinho di Madrid
  • Del Bosque Minta Diego Costa 'Tobat'

Sementara itu, pelatih Arema Joko Susilo mengaku tidak tahu soal rumor Fabiano akan bergabung dengan Persib. "Setahu saya saat ini Fabiano sedang mengurusi perpindahan rumahnya yang ada di Brasil," ucap pelatih yang akrab disapa Ghetuk itu kepada Liputan6.com, Jumat (13/11/2015).

Nama Fabiano memang tidak didaftarkan manajemen Arema di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Karena itu, sebagai gantinya manajemen Singo Edan merekrut Kiko Insa, bek asal Spanyol.

"Isu yang beredar itu mungkin karena Maung Bandung saat ini tengah mencari pengganti bek asingnya, Vladimir Vujovic," imbuh Ghetuk. (Ran/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini