Sukses

Indonesia Tambah 2 Emas dari Kejuaraan Dunia Karate WKF

Merah Putih mendulang dua emas lewat Ceyco Georgia Hutagalung dan Faqih Karomi.

Liputan6.com, Serpong - Indonesia kembali menambah kepingan emas di Kejuaraan Dunia Karate WKF Kadet, Junior, dan U-21 2015 yang digelar di Indonesia Convention Ekshebition (ICE), Serpong, Banten 12-15 November 2015. Di hari kedua, Merah Putih mendulang dua emas lewat Ceyco Georgia Hutagalung dan Faqih Karomi.

Faqih tampil merebut emas di nomor Kumite Kadet Putra Kelas -70 kg usai mengalahkan karateka Spanyol, Camacho Torres Marc, 5-2. Sedangkan Ceyco keluar sebagai juara nomor Kumite Putri Junior Kelas 59+ setelah di babak final berhasil mengalahkan wakil dari Turki, Eltemur Elda dengan skor 6-5.

Hingga hari ini, Indonesia sudah mengumpulkan tiga emas. Satu emas sebelumnya diraih oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda dari nomor kata junior putra. Zigi mengalahkan wakil Spanyol dengan skor 3-2.

Menorehkan tiga emas merupakan sejarah bagi Indonesia. Sebab dalam event yang sama sebelumnya, Merah Putih belum sekalipun mampu mendulang emas. Prestasi terbaik sebelumnya hanya perak dari nomor kumite kadet putra.(Mrc/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.