Sukses

James Rodriguez Akhiri Rekor 100 Persen Cile

James mencetak gol penyeimbang di pertengahan babak kedua.

Liputan6.com, Santiago- Rekor 100 persen menang Cile di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dihentikan Kolombia. Gol James Rodriguez membuat Cile terpaksa harus puas main imbang 1-1 dengan Kolombia, Jumat (13/11/2015) pagi WIB.

Hasil imbang ini membuat Cile yang selalu menang di 7 laga terakhir gagal mengambil alih puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin. Dengan poin 5, Arturo Vidal cs menempati urutan 2 atau terpaut 2 poin dari Ekuador.

Baca Juga

  • Hujan Lebat Tunda Duel Argentina Vs Brasil
  • Ronaldo Ikhlas Ballon d'Or 2015 Jadi Milik Messi


Bermain di depan pendukung sendiri, Cile mendominasi jalannya pertandingan di awal laga. Jawara Copa Amerika 2015 ini mendapat peluang emas pertama lewat Alexis Sanchez. Namun sayangnya masih bisa ditepis kiper David Ospina.

Memasuki pertengahan babak pertama, Kolombia mulai bisa keluar dari tekanan. Mereka mengancam gawang Cile lewat Luis Muriel. Beruntung kiper Claudio Bravo sigap mengamankan gawangnya.

Sesaat sebelum turun minum, Cile berhasil memecah kebuntuan. Tendangan bebas Matias Fernandez disambut Arturo Vidal dengan sundulan akurat yang mengecoh Ospina.

Chile nyaris menambah gol di awal babak kedua. Fernandez dan Alexis dua kali menguji ketangguhan Ospina lewat sepakan bebas.

Papan skor berimbang 1-1 di menit 68. Sepakan Muriel yang ditepis oleh Bravo langsung disambar oleh James dengan sepakan rendah.

Meski kedua tim memiliki beberapa peluang di sisa pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang ditiup wasit. (Tho/Rco)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.