Sukses

Persib Terancam Tanpa Bek Asing di Piala Jenderal Sudirman

Vujovic pulang ke kampung halamannya, sementara Fabiano Beltrame belum ada kepastian.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terancam tanpa bek asing dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pasalnya, hingga saat ini Persib kesulitan mencari pengganti Vladimir Vujovic, yang memilih mundur dari tim berjuluk Maung Bandung itu.

Nama Fabiano Beltrame awalnya diproyeksi memimpin lini belakang Persib. Namun ,karena sang pemain tengah berada di negaranya, Brasil, rencana tersebut kemungkinan besar batal.

Baca Juga

  • Matangkan Formasi, Persija Bantai Tim Lokal
  • Miss Turki, Rahasia di Balik Mengkilapnya Mesut Ozil
  • Dinasihati, Honda Tunda Rilis Data Insiden Rossi vs Marquez

Terakhir, Persib mengincar OK John, akan tetapi sang pemain lebih memilih bergabung dengan rival abadi Persib yaitu, Persija Jakarta. Sejauh ini, belum ada lagi pilihan bek lain yang mencuat.

"Jujur, kita sempat mengincar Fabiano, tapi sulit untuk dihubungi. Kita juga mengincar OK John dan sempat mengejar ke Majalengka karena sedang berada disana. Sempat menyatakan siap tapi dia bilang sedang komunikasi dengan Persija," kata pelatih yang akrab disapa Djanur kepada wartawan, Kamis (12/11/2015).

"Enggak lama dia menyatakan belum bisa gabung karena telah menerima DP (down payment) dari Persija," sambungnya.

Djanur sekarang menegaskan, hingga saat ini dirinya masih berusaha keras untuk mendatangkan pemain belakang yang mempunyai kualitas baik. Dalam waktu dekat, Djanur berharap Persib bisa mendapat bek berkualitas.

"Minimal besok harus kita dapatkan karena tidak ada waktu lagi karena perekrutan pemain asing butuh waktu yang panjang terutama masalah administrasi," ujar dia.

Akan tetapi, Djanur menjelaskan, terdapat sosok Abdul Rahman yang bisa menjadi pengganti Vujovic. Selain itu, posisi Tony Sucipto juga bisa digeser menjadi stopper.

"Kita sudah antisipasi dalam setiap latihan dan uji coba. Tony bisa berperan di situ dan cukup baik," papar dia.(Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.