Sukses

Matangkan Formasi, Persija Bantai Tim Lokal

Persija Jakarta menang 6-0 atas Putra Kusuma dalam laga uji coba.

Liputan6.com, Malang - Persija Jakarta menang 6-0 atas Putra Kusuma dalam pertandingan uji coba di Lapangan Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Kamis (12/11/2015) petang. Keenam gol Persija masing-masing dicetak Novri Setiawan, Dedi Hartono, Pacho Kenmogne, Gunawan Dwi Cahyo, M Ilham, serta Raphael Maitimo.

Pelatih Persija Bambang Nurdiansyah mengatakan laga ini untuk mematangkan formasi yang telah dicoba dalam latihan. Selain itu, juga untuk melihat kualitas perkembangan tim jelang tampil di Piala Jenderal Sudirman 2015.

Baca Juga

  • Jelang Manchester City vs Liverpool, Sterling Antusias
  • Jelang Lawan PBR, Arema Cronus Asah Kekompakan di Batu
  • Karateka Indonesia Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia U-21

"Supaya tim ini (Persija) tidak di anggap hanya sebagai tim pelengkap Grup A saja " kata pelatih yang akrab disapa Banur itu kepada Liputan6.com usai pertandingan.

Persija sudah lebih dari sepekan menjalani latihan dan dua kali uji coba. Namun, selama ini skuat Macan Kemayoran belum komplit. Sebab, ada beberapa pemain yang belum bisa hadir. Terakhir penggawa yang baru datang yaitu Deffender asal Nigeria Onorionde Kughegbe atau OK Jhon sapaan akrabnya.

Menurut Banur, selain ingin melihat kualitas tim, uji coba ini dimaksudkan untuk mengasah kemampuan teknik para pemain, seperti passing dan kekompakan tim . Apalagi, latihan beberapa terakhir hari ini sudah mengarah ke pola permainan, jadi pemain yang baru bergabung bisa adaptasi dengan pemain lainnya. (Ran/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini