Sukses

Bukan Pertama Kali Samsul Cetak Hattrick ke Gawang Gresik United

Samsul merasa terkejut mampu memborong tiga gol setelah menemani sang istri melahirkan.

Liputan6.com, Malang - Samsul Arif sukses mencetak hatrick untuk membantu Arema Cronus membungkam Persegres Gresik United dengan skor 4-1 di partai pembuka Piala Jendral Sudirman (PJS).

Hebatnya, ia baru turun di babak kedua dan mencetak ketiga gol itu dalam waktu 28 menit. Ini bukan hattrick pertama Samsul ke gawang GU. Pada gelaran ISL musim 2014, Samsul juga mencetak tiga gol ketika membantu Arema mencukur Laskar Joko Samudro dengan skor telak 5-0 pada 9 Mei 2014.

Samsul merasa terkejut mampu memborong tiga gol dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malam hari kemarin. Pasalnya, kondisinya belum benar-benar fit setelah sibuk menemani Istri melahirkan.

"Saya sangat bersukur atas hasil ini. Padahal kondisi saya belum 100 persen," kata eks-Persela Lamongan ini selepas pertandingan.

Karena itu, Syamsul menilai keputusan pelatih Arema, Joko Susilo yang menurunkannya di babak kedua adalah pilihan tepat. Rekan setimnya bagi Samsul memiliki andil penting dalam mencetak tiga gol itu.

"Pelatih mengambil keputusan tepat dengan memainkan saya di babak kedua. Pemain lain turut membantu. Saya merasa di waktu dan posisi yang tepat sehingga bisa cetak tiga gol," ujar eks pemain Persibo Bojonegoro ini.

Samsul sukses mencetak gol masing-masing di menit 63, 89 dan menit 91. Gol ini menjadi kado manis bagi istrinya yang sudah mulai sehat usai melahirkan anak pertamanya. Kehadiran Presiden Joko Widodo dan puluhan ribu Aremania di pertandingan itu juga menjadi motivasi tersendiri. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini